SMA Muhammadiyah 1 Solo Buka Kelas Program Khusus, Ini Keunggulannya
Solopos.com|soloraya

SMA Muhammadiyah 1 Solo Buka Kelas Program Khusus, Ini Keunggulannya

Bagi yang sudah hampir tamat SMP dan sedang mencari sekolah yang cocok, SMA Muhammadiyah 1 Solo bisa jadi pilihan tepat.

Solopos.com, SOLO--Bagi yang sudah hampir tamat SMP dan sedang mencari sekolah yang cocok, SMA Muhammadiyah 1 Solo bisa jadi pilihan tepat.

Sekolah yang kondang dengan nama SMA Muhi Solo ini cukup strategis karena berlokasi di Jl. RM Said Nomor 35 Ketelan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Di sekolah yang memiliki sederet prestasi tingkat kota hingga tingkat internasional ini juga punya berbagai kelebihan. Antara lain ruang kelas berpendingin udara (AC), ruang usaha kesehatan sekolah (UKS) juga ber-AC, perpustakaan dan laboratorium yang nyaman, lingkungan yang bersih dan sebagainya.

Baca Juga: Yuk, Buka Puasa di Lorin Solo Hotel Ada 3 Promo dan 3 Venue

Selain itu, akses Internet di sekolah ini tak perlu rebutan antarsiswa karena setiap anak memiliki IP masing-masing, sehingga menjamin kelancaran berselancar.

Sementara itu, di SMA Muhi Solo calon siswa bisa memilih program kelas reguler atau kelas Innovation Class Program (ICP), dengan sistem pulang atau boarding. Tapi mulai tahun ajaran 2021/2022, kelas ICP ini bertransformasi menjadi kelas Program Khusus (PK) dengan penyempurnaan-penyempurnaan.

Seperti namanya, kelas PK ini memiliki kekhususan dibandingkan dengan kelas reguler. Pertama adalah fasilitas sarana dan prasarana belajar. Di kelas PK ini belajar pastinya cukup nyaman seperti di kelas reguler karena ruangan sudah AC. Di Kelas PK ini setiap anak menggunakan satu set meja kursi berkualitas bagus dan nyaman.

Baca Juga: Angkringan Lorin, Energi Positif di Saat Pandemi

Keleluasaan Belajar

Lantai kelas dialasi karpet halus sehingga pada saat tertentu ketika mebel ditata di tepi, siswa bisa belajar dengan lesehan. Ini sejalan dengan prinsip keleluasaan belajar yang ditawarkan kelas PK tersebut.

“Siswa bisa belajar sambil duduk di kursi masing-masing dan juga bisa sambil lesehan di lantai karena sudah dialasi karpet yang lembut. Dengan begitu siswa bisa belajar dengan santai/bebas tetapi tetap paham batas-batas kebebasan. Karpet ini juga bersih karena siswa harus melepas alas kaki sebelum masuk ke dalam kelas dan sepatunya disimpan di rak yang sudah disediakan,” ujar Kepala SMA Muhi Solo, Rahayuningsih.

Baca Juga: Boleh Naik Kereta Jarak Jauh saat Larangan Mudik, Ini Syaratnya

Masih ada fasilitas lain yang diberikan kepada siswa kelas PK ini yaitu locker untuk menyimpan barang-barang pribadi siswa (1 anak 1 locker), air minum dengan dispenser, dan sudut baca. Kekhususan kedua di kelas PK yang dikepalai Farhan Qodriyanto ini adalah tambahan jam pelajaran untuk tahfiz Alquran dan bahasa Inggris.

Untuk tahfiz Alquran, calon siswa yang sampai saat ini belum punya bekal hafalan Alquran tak perlu risau. Sebab, semua siswa kelas PK ini nanti akan dibimbing oleh ustaz supaya bisa menghafal Alquran.

“Mereka dibimbing oleh ustaz yang memang sudah hafiz Alquran. Targetnya, siswa kelas PK ini saat lulus hafal 3 juz. Tapi bagi yang sekarang sudah hafal 3 juz atau bahkan lebih, mereka akan mendapatkan dukungan berupa pemotongan biaya sekolah,” imbuh Rahayuningsih didampingi sejumlah guru.

Baca Juga: Jelang Idulfitri, Kementan Pastikan Pasokan dan Harga Pangan Stabil

 Kepala SMA Muhammadiyah 1 Solo, Rahayuningsih. (Akhmad Ludiyanto/Solopos)
Kepala SMA Muhammadiyah 1 Solo, Rahayuningsih. (Akhmad Ludiyanto/Solopos)

Sedangkan untuk bahasa Inggris, siswa kelas PK juga dibimbing oleh guru yang mumpuni, lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan universitas di Jepang.

Rahayuningsih juga menyampaikan kabar gembira bahwa bagi siswa kelas PK yang mendaftar tahun ini akan mendapatkan biaya yang spesial, yakni sama dengan biaya kelas reguler. Kecuali untuk biaya kegiatan tetap dibayarkan oleh siswa/orang tua.

“Hal ketiga yang ingin kami sampaikan adalah bahwa kelas PK tahun ini biayanya sama dengan yang reguler. Kalau untuk kegiatan bahasa Inggris seperti kunjungan ke Kampung Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur itu nanti ditanggung siswa/orang tua. Nah, bagi yang berminat masuk ke SMA Muhammadiyah 1 Solo kelas PK ini bisa segera menghubungi sekolah kami,” imbuhnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago