SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dubes Slovakia, Stefan Rozkopal menyerahkan bantuan dalam bentuk uang senilai 4000 Euro atau Rp49,6 juta kepada TK ABA Ngrangkah Umbulharjo, yang berlokasi di shelter Plosokerep, Kamis (10/5).

Sebelumnya bantuan telah diserahterimakan secara simbolis melalui Presiden Slovakia pada Oktober 2011 lalu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pada kesempatan yang sama, Stefan juga memeberikan bantuan pribadi Rp400.000 sehingga jumlah bantuan genap Rp50 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Assekda Bidang Pembangunan, Suyamsih, mewakili bupati Sleman, mengatakan, bantuan tersebut menjadi sebuah dorongan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak agar mereka tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas. “Nantinya bantuan ini akan dipergunakan untuk kepentingan proses belajar mengajar,” ujarnya.

Stefan mengungkapkan, penggunaan bantuan harus benar-benar transparan dan berhati-hati, sehingga ia meminta agar setiap pengeluaran dan pembelanjaan juga disertai dengan bukti kuitansi.

Ia menjelaskan, Laporan yang diminta Slovakia terdiri dari dua jenis, yaitu laporan secara teknis dan laporan keuangan.

“Ada rencana di waktu mendatang Slovakia akan mengirimkan wakilnya kembali untuk melihat sejauh mana pembangunan TK tersebut berjalan,” pungkasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya