SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Latihan skuat PSS di Stadion Maguwoharjo (DOK)SLEMAN—Para pendukung PSS Sleman perlu menjaga keakraban dengan para pemain sebagai bentuk dukungan terhadap tim. Salah satu caranya dengan rutin menyaksikan latihan Fahrudin dan kawan-kawan.

Menurut Pedro, anggota Slemania Cyber, selaku pengelola website Slemania.or.id, dukungan terhadap para pemain tidak hanya saat pertandingan semata. Menyaksikan latihan para peman juga merupakan suatu bentuk dukungan dan cara membina hubungan emosional antara suporter dan tim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dulu sekitar 2002 sampai 2006, kalau PSS latihan, banyak suporter yang datang tapi sekarang malah sepi,” kata warga Condongcatur, Kecamatan Depok, tersebut di Stadion Magwoharjo, Selasa (14/2) sore.

Ia melanjutkan mereka tengah membangkitkan kembali kebiasaan lama untuk menyasikan latihan para penggawa tim. Pedro mencontohkan di Eropa, saat latihan tim, ratusan pendukung setia menemani sehingga menambah motivasi dan keterikatan emosional pendukung dan tim itu sendiri.

Sebelumnya, pentolan kelompok suporter Ultras PSS, Uchin mengaku juga tengah menggiatkan lagi kebiasaan menyaksikan latihan para pemain PSS. Selain bertujuan untuk memantau perkembangan tim, kedatangan di lokasi latihan juga merupakan bentuk dukungan suporter terhadap para pemain. (JIBI/Harian Jogja/ MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya