SOLOPOS.COM - Yamaha Ray

Yamaha Ray

Menghadapi persaingan kompetitor, produsen motor berlomba-lomba mengembangkan teknologi maupun fisik kendaraan. Hal itu juga dilakukan Yamaha untuk melayani pasar India.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yamaha menghadirkan motor skutik dengan harga murah bagi kawasan yang menjadi lumbung uang bagi produsen otomotif asal Jepang itu. Dilansir detikoto, motor yang diberi nama Yamaha Ray dibanderol hanya 50.000 Rupee atau sekitar Rp8,5 juta. Yamaha Ray merupakan motor pertama yang khusus dibuat untuk pasar India.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski baru akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, Yamaha sudah membuka keran inden bagi produk terbarunya. Langkah itu dilakukan untuk menambah penjualan Yamaha di India.

Selama ini, pasar skutik India dikuasai Honda 44 persen sementara Yamaha hanya sekitar 20 persen. Direncanakan Yamaha Ray hadir dalam dua varian. Meski belum diketahui spesifikasinya, kemungkinan Yamaha Ray dibenami mesin 125 cc dengan konsumsi bahan bakar hingga 50 km/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya