SOLOPOS.COM - Skuter listrik Xiaomi Mijia 3 Lite. (Antara/HO-Gizmochina).

Solopos.com, JAKARTA — Kendaraan listrik perorangan atau dikenal dengan skuter listrik, saat ini menjadi bagian dari tempat wisata. Pengunjung pun dapat menyewa dengan harga dan waktu penggunaan tertentu.

Potensi ini yang dilihat Xiaomi. Perusahaan yang dikenal sebagai produsen handphone, meluncurkan skuter listrik Mijia 3 Lite yang dibanderol 1.899 yuan atau sekitar Rp4,2 juta. Rencana skuter listrik ini dijual mulai 5 April mendatang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dikutip Antara dari Gizmochina, Selasa (29/3/2022), frame Mijia 3 Lite dikatakan 10mm lebih tipis dari pada Mijia 1s yang diluncurkan pada tahun 2020.

Baca juga: Ini Tarif Naik Skuter Listrik di Keraton Solo, Murah Lho

Dengan ukuran frame yang diperkecil menawarkan pusat gravitasi yang lebih rendah dan membuat penggunaanan kendaraan listrik ini lebih stabil.

Sedangkan untuk bodinya terbuat dari bahan paduan aluminium yang menjadikannya lebih ringan. Sehingga mudah dan nyaman untuk dibawa berkendara.

Dari segi desain, Mijia Electric 3 Lite menghilangkan desain forehead yang rumit untuk menciptakan kesan visual minimalis dan ringan. Pada saat yang sama, lampu dipindahkan ke bawah untuk “mengurangi beban” pada forehead.

Baca juga: Suzuki Karimun Kotak Paling Dicari, Ini Daftar Harga Bekasnya

Tidak hanya itu, rasio layar kluster instrumen juga ditingkatkan dan pengguna mendapatkan pengalaman kontrol layar yang dioptimalkan. Skuter Listrik Mijia 3 Lite tersedia dalam warna hitam dan putih.

Selanjutnya, skuter listrik Mijia baru memiliki peningkatan kemampuan mendaki 13 persen, kecepatan maksimum 25km/jam, dan daya 250W. Jangkauan skuter ini hanya 20km sehingga cocok untuk perjalanan singkat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya