SOLOPOS.COM - LATIHAN TIMNAS PALESTINA--Sejumlah pemain Timnas Palestina melakukan latihan serta mencoba lapangan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/8) sebelum melakoni laga ujicoba melawan Timnas Senior Indonesia pada Senin (22/8).(JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

LATIHAN TIMNAS PALESTINA--Sejumlah pemain Timnas Palestina melakukan latihan serta mencoba lapangan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/8) sebelum melakoni laga ujicoba melawan Timnas Senior Indonesia pada Senin (22/8).(JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solo (Solopos.com)–Konsistensi dan kematangan Timnas senior kembali bakal diuji saat meladeni Timnas Palestina di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/8/2011) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski berlabel laga uji coba, pasukan Garuda pantang meremehkan Palestina. Menurut rencana duel dua kesebelasan ini bakal ditayangkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.00 WIB.

Tim pelatih skuat Garuda terang-terangan menginstruksikan para pemain tampil all out. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Liestiadi, menegaskan laga uji coba kontra Palestina akan menjadi bahan evaluasi bagi skuatnya sebelum menatap babak kualifikasi Grup E pra-Piala Dunia (PPD) 2014. Pemain yang menonjol dan menunjukkan performa memuaskan bakal menghuni skuat inti untuk menghadapi laga perdana PPD 2014 melawan Iran di Teheran, 2 September mendatang.

“Tujuan dari uji coba ini adalah untuk mengevaluasi pemain secara individu dan permainan. Ada 23 pemain yang akan kami bawa menghadapi laga PPD melawan Iran, tapi sebelumnya mereka akan menjalani laga uji coba melawan Yordania, 27 Agustus mendatang,” ujar  Liestiadi kepada wartawan saat sesi jumpa pers di Hotel Novotel, Solo, Minggu (21/8/2011) siang.

Dengan mundurnya pemain sayap asal Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes, saat ini Timnas menyisakan 29 pemain. Menurut Liestiadi, mereka akan diberi kesempatan sama menjajal kemampuan Palestina.

Kendati demikian, tak semua pemain bisa diturunkan. Gelandang Ahmad Bustomi dan Firman Utina serta pemain belakang, Ricardo Salampessy, belum pasti bisa diturunkan. Kondisi ketiganya belum sepenuhnya fit dan masih dilanda cedera.

Kendati demikian, Liestiadi mengaku tak masalah dengan absennya para pemain itu. Skuatnya masih memiliki banyak pilihan pengganti.
Disinggung kekuatan lawannya, Liestiadi mengaku Palestina merupakan lawan yang tepat bagi timnya. Meski saat ini skuat besutan Abdelnasser SH Barakat sudah tersisih dari babak kualifikasi PPD 2014, pengalaman melawan mereka menjadi bekal yang tepat sebelum menghadapi laga PPD Grup E.

“Palestina memiliki karakter dan gaya permainan seperti tim-tim laoin dari kawasan Timur Tengah (Timteng). Itu cocok sekali bagi Indonesia yang pada laga PPD dikelilingi tim-tim dari Timteng (Iran, Bahrain dan Qatar-red),” imbuh Liestiadi.

(yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya