SOLOPOS.COM - Aksi power forward West Bandits Solo, Patrick Nikolas (kiri) pada laga ketiga babak play-off melawan Prawira Bandung di Britama Arena, Jakarta, Selasa (25/5/2021). Patrick mencetak 17 poin yang membawa tim unggul 80-70. (Istimewa/IBL)

Solopos.com, SOLO – West Bandits (WB) Combiphar Solo resmi mengumumkan Respati Ragil sebagai rekrutan terakhir menjelang IBL 2022 yang akan dimulai pada pekan depan. Skuad West Bandits Solo telah lengkap dan menargetkan lolos ke babak final IBL.

WB Combiphar Solo mengikat Ragil dengan kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan. Kehadiran pebasket dengan posisi shooting guard itu akan memberikan warna tersendiri bagi West Bandits Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Kepala West Bandits Solo, Raoul Miguel, dalam keterangannya, Selasa (11/1/2022) mengatakan Ragil merupakan paket lengkap yang dibutuhkan oleh West Bandits Combiphar Solo. Pelatih yang musim lalu mengantar WB Combiphar Solo mencapai semifinal IBL 2021 itu membutuhkan sosok pemain senior untuk bisa menjadi mentor bagi para talenta muda. Ragil dinilai sebagai dapat menjadi panutan oleh para pemain muda.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Hebat! Lima Jebolan Vita Solo Berlaga di Proliga

“Kami perlu pemain combo yang senior, punya jam terbang tinggi, berpengalaman, memiliki leadership dan bisa bawa dampak kepada pemain muda. Poin terpenting cocok dengan sistem kami, itu lah kenapa kami pilih Ragil,” terang Coach Eboss sapaan akrab Raoul.

Bos West Bandits Solo, Gading Marten, mengatakan perekrutan Respati sangat sesuai dengan kebutuhan tim. Ragil menjadi rekrutan terakhir dan sesuai dengan kebutuhan tim.

Gading merencanakan launching tim di Solo pada Februari mendatang dengan membawa seluruh skuat. IBL tahun lalu West Bandits Solo sebagai tim baru bisa melaju hingga semifinal. Ia memasang target khusus di IBL tahun ini dengan melaju ke babak final. Komposisi pemain West Bandits Solo sudah lengkap beserta dua pemain asing.

“Lawan perdana tim Raffi Ahmad, kemarin kan Rans sudah kalah sama Persis Solo. Giliran West Bandits lawan tim Raffi Ahmad. Lihat saja Raffi Ahmad,” kata Gading.

Baca Juga: Mengulik Tandem Stephen Curry, Klay Thompson yang Baru Saja Comeback

Ia menambahkan setelah menggaet Combiphar sebagai sponsor, West Bandits Solo sangat siap di IBL 2022.

Sementara itu Ragil mengaku langsung memutuskan bergabung setelah mendapat tawaran bergabung ke Solo. Ia meyakini West Bandits Solo memiliki tingkat keseriusan tinggi dalam membentuk tim. Terbukti pada musim perdana, West Bandits Solo berhasil menembus empat besar.

“Target musim depan pastinya sama dengan target klub, yakni menjadi yang terbaik di liga. Dengan skuad WB Combiphar Solo saat ini saya rasa kami akan siap bersaing untuk menjadi yang terbaik,” kata t mantan bintang Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya