Skotlandia 0-2 Rep Cheska: Schick Geser Inggris dari Puncak Klasemen
Solopos.com|sport

Skotlandia 0-2 Rep Cheska: Schick Geser Inggris dari Puncak Klasemen

Inggris juga memiliki tiga poin setelah mengalahkan Kroasia 1-0. Namun Cheska berhak di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Solopos.com, GLASGOW- Republik Cheska kini memimpin klasemen sementara Grup D Euro 2020 setelah mempermalukan tuan rumah Skotlandia 2-0 pada pertandingan di Hampden Park, Senin (14/6/2021).

Dua gol kemenangan Cheska dicetak oleh Patrik Schick di menit ke-42 dan 52.

Dengan kemenangan tersebut, Cheska yang mengantongi tiga poin menggeser Inggris dari puncak klasemen sementara Grup D. Inggris juga memiliki tiga poin setelah mengalahkan Kroasia 1-0. Namun Cheska berhak di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Argentina Vs Chile: Ambisi Messi Juarai Copa America 2021

Berlaga di Hampden Park, Skotlandia langsung menekan Republik Cheska di awal babak pertama. Di sepanjang 10 menit pertama, Cheska masih kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah.

Memasuki menit 16, Skotlandia yang berada di atas angin justru nyaris kecolongan. Berawal dari kesalahan McGinn, Jankto yang berhasil merebut bola menusuk ke pertahanan Skotlandia dan melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Beruntung bagi tuan rumah, bola berhasil ditepis oleh David Marshall.

Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2020, 14 Juni

 

Pecah Kebuntuan

Skotlandia langsung bereaksi. Kerja sama Andrew Robertson dan Stuart Armstrong berhasil membuat pertahanan Cheska kalang kabut, meski pada akhirnya bola masih jauh dari sasaran.

Di menit 32, giliran Ryan Christie yang mendapat peluang. Sayang, bola hasil tembakannya masih mampu dibendung oleh penjaga gawang Cheska Tomas Vaclik.

Cheska yang terus tertekan, justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah, Patrik Schick mengubah papan skor menjadi 0-1 yang bertahan hingga turun minum.

Prediksi Polandia Vs Slovakia: Lewandowski bakal Jadi Pembeda

Cheska nyaris menggandakan keunggulan ketika bola baru dua menit bergulir di babak kedua. Beruntung, bola yang dilepaskan Schick dari ujung kotak penalti berhasil ditepis keluar oleh Marshall.

Di menit 48 dan 49, dua peluang didapat Skotlandia. Namun dua peluang yang didapat Robertson dan Armstrong berhasil dipatahkan Vaclik.

Keasyikan menyerang, Skotlandia kembali kecolongan di menit 52. Lewat serangan balik cepat, Shick kembali mencatatkan namanya di papan skor. Cheska unggul 0-2.

Euro 2020: Link Live Streaming Skotlandia Vs Republik Cheska

Penyelematan Gemilang

Tertinggal dua gol, para pemain Skotlandia tidak patah semangat. Anak-anak asuh Steve Clarke justru semakin gencar mencari peluang.

Peluang untuk memangkas jarak di dapat di menit 61. Lolos dari kawalan pemain belakang Cheska, Armstrong melepaskan tembakan ke tengah gawang. Sayang bola mengenai kaki pemain lawan dan melambung melewati mistar gawang.

Dua menit berselang, ancaman kembali ditebar para pemain Skotlandia. Berawal dari umpan silang Robertson, bola yang dikontrol adam berakhir di kaki Dykes. Nama terakhir melepas tendangan ke sudut gawang, namur laju bola terlalu lemah sehingga berhasil diamankan Vaclik.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Vaclik. Berhadapan satu lawan satu dengan Dykes, Vaclik yang tampil impresif mampu membaca arah sepakan pemain Skotlandia itu dan menjauhkan bola dari gawangnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-2 untuk keunggulan Republik Cheska tetap bertahan.

 

Susunan Pemain:

Skotlandia (3-5-2): David Marshall; Jack Hendry, Liam Cooper, Grany Hanley; Andrew Robertson, Scott McTominay, John McGinn, Stuart Armstrong, Stephen O’Donnell; Ryan Christie, Lyndon Dykes.

Cadangan: Che Adams, Scott McKenna, Billy Gilmour, Kevin Nisbet, Jon McLaughlin, James Forrest, David Turnbull, Ryan Fraser, Callum McGregor, Craig Gordon, Greg Taylor, Nathan Patterson. Pelatih: Steve Clarke

 

Republik Cheska (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Jan Boril, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Alex Kral; Jakub Jankto, Vladimir Darida, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Cadangan: Michal Krmencik, Adam Hlozek, Matej Vydra, Tomas Pekhart, Jakub Brabec, Antonin Barak, David Zima, Petr Sevcik, Tomas Holes, Ales Mandous, Pavel Kaderabek, Ales Mateju. Pelatih: Jaroslav Silhavy



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago