Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Skor Seri 1-1, PSIS vs Bhayangkara FC Lanjut Duel Adu Penalti

PSIS Semarang bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 sehingga harus dilanjutkan dengan duel adu penalti.
SHARE
Skor Seri 1-1, PSIS vs Bhayangkara FC Lanjut Duel Adu Penalti
SOLOPOS.COM - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC bertemu di perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7/2022).

Solopos.com, SEMARANG—PSIS Semarang dan Bhayangkara bermain sama kuat 1-1 pada waktu normal perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7). Kedua tim harus melalui drama adu penalti untuk menentukan pemenang.

PSIS memimpin lebih dulu melalui Wawan Febrianto pada menit 45+1. Gol Wawan berawal dari tusukan Carlos Fortes. Wawan yang bebas di area penalti langsung menceploskan bola ke gawang Bhayangkara FC. Bola meluncur deras tanpa bisa diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Namun Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan di menit ke 58 melalui Youssef Ezzejjari.

Baca Juga: Babak Pertama, PSIS Bobol Gawang Bhayangkara FC 1-0

Pada laga tersebut, tensi tinggi langsung terjadi sejak kick-off pukul 15.30 WIB. Kedua kesebelasan saling melakukan serangan. Bhayangkara FC terlihat disiplin mengawal dua pemain berbahaya Mahesa Jenar, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Dikutip dari situs Piala Presiden 2022, PSIS memiliki rekor buruk dari Bhayangkara FC. Dari 9 pertemuan sejak Liga 1 pada 2018 hingga saat ini, Mahesa Jenar belum pernah meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Artinya jika tuan rumah menang berarti menghentikan rekor buruk  karena selama ini PSIS menderita 4 kekalahan dan 5 kali imbang.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menegaskan Mahesa Jenar siap 100 persen untuk menghadapi Bhayangkara FC. “Setiap tim punya karakteristik masing-masing yang harus diantisipasi,” kata Sergio Alexandre sebelum pertandingan dikutip dari Antara, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

Menurut dia, PSIS siap bermain hingga menit ke-90, bahkan jika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti. PSIS tentu telah mengantisipasi lawan yang bakal meredam dua pemain bintang Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Berdasarkan catatan Piala Presiden 2022, Carlos Fortes merupakan striker tersubur di ajang pramusim kali ini dengan 5 gol. PSIS juga menempatkan Hari Nur sebagai salah satu pemain produktif dengan mencetak 2 gol.

Lebih hebat lagi PSIS menguasai empat besar pemain dengan assist terbanyak. Mereka adalah Wawan Febrianto (4) dan Fredyan Wahyu Sugiantoro, Frendi serta Taisei Marukawa (2).

Baca Juga: 8 Besar Piala Presiden, PSIS Siapkan 2 Skenario Hadapi Bhayangkara FC

“Kami evaluasi bagaimana cara meredam mereka,” kata Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro.

 

Berikut starting XI PSIS vs Bhayangkara FC, Minggu (3/7/2022)

PSIS Semarang

Yofandani; Dewa, Sesay, Frendi, Wahyu Prast, E Febri, Fredyan Wahyu, Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Jonathan, Marukawa.

 

Bhayangkara FC

Awan Setho; A Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, F Pasamba, Hargianto, Mokhtar, Andik, W Subo Seto, Ezzejjari



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode