SOLOPOS.COM - Manchester United (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, SOLO – Grup H Liga Champions musim ini benar-benar mencerminkan grup neraka. Tiga klub masih bersaing untuk mengamankan dua kuota melaju ke babak 16 Besar hingga pertandingan pamungkas.

Ketiga tim itu adalah Manchester United, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig. Ketiga tim itu sama-sama mengemas sembilan poin dari lima laga yang sudah dijalani. Ketiganya juga sama-sama mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali kekalahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasca-Insiden Penembakan Pengikut Habib Rizieq, Kapolri Instruksikan Anggota Pakai Rompi Antipeluru

Kendati demikian, MU menempati peringkat pertama karena unggul selisih gol dari para pesaingnya. Setan Merah memiliki selisih gol +6, PSG punya +3, dan Leipzig -2. Sementara Istanbul Baseksehir dipastikan tak lolos dan menempati juru kunci dengan koleksi tiga poin.

Di partai pamungkas grup neraka Liga Champions, MU akan menghadapi Leipzig. Duel ini pun menjadi laga hidup mati baga keduanya. Sementara PSG akan melawan Istanbul Basaksehir.

Berikut skenario kelolosan di Grup H Liga Champions:

– Manchester United (MU) akan lolos andai tidak kalah dari RB Leipzig. MU bakal jadi juara grup jika tidak kalah dan Paris Saint-Germain (PSG) gagal menang atas Istanbul Basaksehir.

– PSG akan lolos jika terhindar dari kekalahan lawan Istanbul Basaksehir. Kalah pun PSG tetap bisa lolos asal partai RB Leipzig Vs MU tak berakhir seri. PSG akan finis pertama kalau meraih kemenangan.

– RB Leipzig akan lolos jika mengalahkan MU. Skenario lain, mereka lolos dengan bermain imbang asal PSG kalah dari Istanbul Basaksehir. RB Leipzig bisa finis pertama jika meraih kemenangan dan PSG tidak meraih tiga angka.

BLK Semarang Buka Pelatihan Untuk Warga Karanganyar, Disediakan Asrama dan Uang Saku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya