SOLOPOS.COM - Skenario Grup F lolos 16 besar Piala Dunia 2022

Solopos.com, SOLO—Berikut ini skenario lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup F. Laga malam nanti mempertandingkan Kroasia melawan Belgia di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan sedangkan Kanada melawan Maroko di Al Thumama Stadium Doha.

Persaingan sengit akan terjadi di laga pamungkas yang digelar Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB. Hanya Kanada yang sudah dipastikan tersingkir ke 16 besar setelah menelan dua kekalahan masing-masing 0-1 dari Belgia dan 1-4 dari Kroasia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kroasia memimpin Grup F dengan poin 4 diikuti Maroko juga dengan poin 4. Posisi ketiga ditempati oleh Belgia dengan poin 3.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

Persaingan yang ketat antara Kroasia, Maroko dan Belgia membuat ketiganya memiliki kans menjadi juara grup atau menempati posisi runner-up.

Dalam menentukan tim yang lolos jika terjadi poin sama dalam klasemen akhir, akan ditentukan dengan urutan sebagai berikut: selisih gol grup secara keseluruhan, gol yang dicetak, hasil head to head (H2H) dan selisih gol pada semua pertandingan tim yang poinnya sama.

Kemudian gol yang dicetak pada semua pertandingan tim yang poinnya masih sama, poin fair play dan terakhir adalah melalui mekanisme undian.

Baca Juga: Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Argentina vs Australia

 

Berikut skenario Grup F lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

>>Kroasia lolos ke babak 16 besar jika menang atau imbang lawan Belgia. Jika kalah, Kroasia tetap lolos asalkan Maroko juga kalah.

>>Maroko lolos babak 16 besar jika menang atau imbang lawan Kanada. Maroko tetap lolos ke 16 besar jika kalah dari Kanada, asalkan Kroasia menang lawan Belgia.

>>Belgia lolos ke babak 16 besar jika menang lawan Kroasia. Belgia akan menjadi juara grup jika menang dan Maroko gagal menang lawan Kanada.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya