SOLOPOS.COM - Spanyol dan Jerman memiliki kans besar lolos ke babak 16 besar dalam skenario Grup E Piala Dunia 2022.

Solopos.com, SOLO—Spanyol dan Jerman memiliki kans besar lolos ke babak 16 besar dalam skenario Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jerman akan menghadapi Kosta Rika di Al Bayt Stadium Al Khor sedangkan Spanyol melawan wakil Asia Jepang di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Seluruh tim di grup ini masih memiliki kesempatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Spanyol saat ini memimpin Grup E dengan poin 4  hasil seri 1-1 melawan Jerman dan membantai Kosta Rika 7-0.

Baca Juga: Skenario Grup F Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: 3 Tim Bersaing Ketat

Jepang dan Kosta Rika di urutan kedua dan ketiga dengan poin 3. Sementara Jerman menghuni dasar klasemen dengan poin 1 setelah pada laga perdana dikalahkan Jepang 1-2.

Dalam kondisi ini, Spanyol diprediksi menang lawan Jepang. Di sisi lain Jerman akan bangkit untuk mengalahkan Kosta Rika.

Dalam menentukan tim yang lolos jika terjadi poin sama dalam klasemen akhir, akan ditentukan dengan urutan sebagai berikut: selisih gol grup secara keseluruhan, gol yang dicetak, hasil head to head (H2H) dan selisih gol pada semua pertandingan tim yang poinnya sama.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

Kemudian gol yang dicetak pada semua pertandingan tim yang poinnya masih sama, poin fair play dan terakhir adalah melalui mekanisme undian.

 

Berikut skenario Grup E lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

>>Spanyol lolos ke babak 16 besar jika imbang atau menang lawan Jepang.

>>Jepang dipastikan lolos ke babak 16 besar jika menang lawan Spanyol. Jepang akan menjadi juara grup jika Kosta Rika dan Jerman bermain imbang. Jepang tetap lolos jika imbang dengan syarat Kosta Rika dan Jerman juga bermain imbang.

>>Kosta Rika lolos ke babak 16 besar jika menang lawan Jerman. Kosta Rika menjadi juara grup jika menang lawan Jerman, sedangkan Jepang dan Spanyol bermain imbang.

>>Jerman wajib menang lawan Kosta Rika untuk lolos ke 16 Besar dan berharap Jepang kalah dari Spanyol atau Jepang imbang lawan Spanyol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya