SOLOPOS.COM - Peserta tes CPNS memasuki Auditorium UNS Solo untuk mengejakan soal ujian melalui komputer, Sabtu (1/2/2020). (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil/aparatur sipil negara (CPNS/ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo rampung digelar 4 Februari 2020.

Seleksi yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu dihadiri 7.652 peserta, sementara ada 721 peserta absen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Solo, Lisino Soares, mengatakan peserta dinyatakan tidak hadir karena datang terlambat, datang terlalu mepet, atau salah membaca sesi.

Unik, Warung Tiwul Di Wonogiri Ini Hanya Buka Saat Malam Kliwon dan Pon

“Kebanyakan memang tidak datang, sedangkan yang terlambat tidak sampai 50 orang,” kata dia, kepada wartawan, Jumat (8/2/2020).

Sementara, pengumuman hasil seleksi bagi peserta yang lolos passing grade untuk lanjut ke seleksi kemampuan bidang (SKB) dilakukan 1,5 bulan kemudian, atau pada 22-23 Maret 2020.

Kendati begitu, umumnya peserta sudah mengetahui nilainya setelah rampung menjalani tes di lokasi maupun di website casn.surakarta.go.id.

Baru Sebulan Beroperasi, Bukit Sidoguro Klaten Sudah Raup Rp200 Juta

“Hasil resminya akan diumumkan BKN (Badan Kepegawaian Negara). Mereka masih mengolah hasil ujian kemudian me-ranking baru pengumuman. Mereka yang berhak ikut SKB adalah yang bernilai tinggi atau peringkat tiga besar berjumlah tiga kali dari formasi yang dibutuhkan. Tes SKB masih di UNS diperkirakan pada 25 Maret sampai 10 April, menunggu informasi lebih lanjut dari pusat,” jelas Lisino.

Pelaksanaan SKD tahun ini, sambungnya, berlangsung lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Bocoran! Tim Luar Negeri Bakal Ramaikan Peresmian Stadion Manahan Solo

Dari 407 posisi yang dibutuhkan seluruhnya terisi, meski masih ada sejumlah lowongan dokter di Puskesmas yang kosong namun dapat diambilkan dari formasi lain yang pendaftarnya lebih banyak.

Soal jaringan internet pun minim gangguan, meski pada hari ketiga sempat terjadi gangguan selama 10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya