SOLOPOS.COM - Persiba Bantul

Persiba Bantul

Harian Jogja.com, JOGJA–Rencana pemanggilan jajaran pelatih, pemain dan official Persiba Bantul oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY terkait kasus dana hibah Persiba, mendapatkan tanggapan positif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persiba Bantul era 2010/2011, Eduard Tjong mengaku siap datang dan memberikan penjelasan terkait permasalahan tersebut. Namun, mantan pemain Arseto Solo itu mengaku sampai saat ini belum menerima surat panggilan dari Kejati DIY.

“Saya akan datang jika memang pihak Kejati memanggil. Saya datang sebagai warga negara dan akan memberikan keterangan sesuai apa yang diminta,” kata Edu, sapaan akrab Eduard Tjong kepada Harian Jogja.com, Senin (26/8/2013).

Edu yang kini menjadi pelatih Persipa Pati, mengaku masih berada di Pati. Namun dirinya memastikan siap datang memenuhi panggilan penyidik Kejati DIY.

“Terlebih saya hanya tiga bulan menangani Persiba saat itu, karena setelah itu saya kena skorsing. Namun saya juga siapkan bukti kuitansi pembayaran gaji saya jika memang dibutuhkan untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Penkum Kejati DIY, Purwanto, membenarkan adanya rencana pemanggilan kepada jajaran pelatih, pemain dan official Persiba Bantul. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan pemeriksaan akan dilakukan.

“Rencananya pekan ini. Namun semua tergantung penyidik. Biasanya surat pemanggilan baru dikirimkan tiga hari sebelum pemeriksaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya