SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain PWI Solo Yudha 'Mbek' terjatuh saat berebut bola dengan pemain Siwo PWI Riau pertandingan fase grup pada Piala Gibran 2022 di lapangan Kota Barat, Solo, Senin (14/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Tim Siwo PWI Solo harus mengubur target menjuarai Piala Gibran 2022 setelah dikalahkan Tim Siwo PWI Riau dengan skor telak 1-5 di Lapangan Kota Barat pada Senin (14/2/2022). Tim asuhan Sri Widadi itu belum mengantongi satu poin pun setelah kalah di dua laga penyisihan.

Di laga perdana Tim Siwo PWI Solo juga takluk dari Tim Siwo DKI dengan skor telak 1-5. Tim Siwo PWI Solo masih menyisakan satu laga melawan Tim Siwo Jawa Barat pada Selasa (15/2/2022).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Tim Siwo PWI Solo tertekan sepanjang pertandingan babak pertama. Duet striker Tim Siwo Solo, Romensy Augustino dan Raditya Hermansyah gagal mengonversi berbagai peluang yang didapatkan. Tim Siwo PWI Solo tampil menekan untuk mencari poin perdana.

Baca Juga: Selamat! Persebi Boyolali Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

Namun perlawanan mereka justru berbuah boomerang bagi lini pertahanan sendiri. Hingga akhirnya dua pemain Riau Yudi Waldi dan Febri menjebol pertahanan kiper PWI Solo yang dijaga oleh Agil Tri Setiawan di babak pertama. Skor 0-2 menutup jalannya babak pertama.

Seusai turun minum, stamina Siwo PWI Solo mulai terkuras. Tim Riau terus menekan hingga berbuah manis di awal babak kedua. Efrizon membuka gol menit ke-46 disusul oleh gol Febri selang beberapa menit kemudian.

Di menit-menit akhir babak kedua, terjadi pelanggaran oleh pemain Riau terhadap pemain Solo di kotak penalti. Romensy Augustino berhasil menjalankan tugas dan memperkecil kedudukan menjadi 1-4.

Namun gol Tim Solo dibalas langsung oleh tim Riau melalui umpan panjang yang sukses disambut sepakan striker Riau, Febri. Hingga peluit panjang, skor tetap 5-1 untuk kemenangan tim Siwo PWI Riau.

Asisten manajer Siwo PWI Solo, Iswara Bagus Novianto mengapresiasi perjuangan timnya. Meski kalah telak namun pemain menunjukkan etos bermain yang maksimal di lapangan.

Baca Juga: Ditangani Eks Pelatih Bepe, Tim PWI Solo Yakin Juara Piala Gibran 2022

“Kami tidak melihat hasilnya, namun semangat teman-teman semua dan ofisial tim patut mendapat apresiasi tinggi. Ini jadi pelajaran berharga sebelum nantinya persiapan menuju Porwanas Jatim,” kata dia.

Iswara mengakui persiapan Tim Siwo PWI Solo jelang Piala Gibran 2022 cenderung mepet. Namun ia memastikan dalam Porwanas Jatim tahun ini, tim Kota Bengawan akan menunjukkan kualitasnya.

“Ya akan ada evaluasi, tim-tim lawan datang ke Solo juga dengan semangat tinggi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya