SOLOPOS.COM - Joshua Browder dan situsnya (DailyMail)

Situs Banding Tilang Online, DoNotPay.co.uk yang dibuat oleh remaja berusia 18 tahun, Joshua Browder, memungkinkan pemilik mobil mengajukan banding secara online.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, LONDON — Denda karena parkir sembarangan sering menimpa pemilik mobil. Di Inggris, ini menjadi masalah pelik karena denda tilang yang `selangit`. Apalagi, tidak semua punya cukup waktu untuk mengajukan banding.

Latar belakang itulah yang membuat seorang pemuda bernama Joshua Browder, 18 tahun, membuat situs web bernama DoNotPay.co.uk. Situs ini memungkinkan pemilik mobil mengajukan banding secara online.

“Banyak dari pelanggar tersebut tidak punya waktu, pengetahuan hukum yang memadai, atau tenaga untuk mengajukan banding. Untuk mengatasinya saya membuat web pertama yang memungkinkan orang mengajukan banding secara otomatis,” ujar Joshua, dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (31/12/2015).

Joshua menambahkan, dengan aplikasi ini, uang yang dibayarkan bisa mencapai setengah dari jumlah awal, bahkan membatalkan tilang sama sekali. “Situs ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memastikan pengemudi memiliki kesempatan terbaik untuk memenangkan banding mereka,” tambahnya.

Joshua mengatakan belum pernah ada yang membuat situs sejenis. Ia menghabiskan waktu tiga bulan untuk membangun situs ini. Dalam prosesnya, Joshua juga berkonsultasi dengan enam pengacara.

Saat memasuki situs ini, pemilik mobil diminta untuk memasukkan nama dan nomor tilang. Setelah itu, mereka diminta untuk memilih satu dari 12 alasan parkir sembarangan. Mereka juga diminta memasukkan rincian yang relevan.

Situs ini melesat dan membawa dampak yang signifikan. Sebagaimana dilaporkan Dailymail, tak kurang dari 86 ribu orang telah mengajukan banding sejak Agustus lalu, di mana 40 persen di antaranya mengaku berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya