SOLOPOS.COM - I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMA N 2 Kudus, Jawa Tengah, terpilih sebagai pembawa bendera merah putih di upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022) di Istana Merdeka. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Siswi SMA N 2 Kudus, Jawa Tengah, I Dewa Ayu Fristy Meita Dewanggi, ditunjuk sebagai pembawa bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Dia bertugas bersama Tim Pancasila Tangguh untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun tiga orang lainnya dari kelompok delapan yang bertugas mengibarkan bendera adalah Rafly Tri Aditama asal Kalimantan Tengah sebagai komandan, Mario Adhiyaksa Sihombing asal Sumatra Utara sebagai pembentang bendera, dan Bramantya Rizky Wiratama asal Jawa Barat sebagai pengerek bendera.

Adapun komandan upacara HUT ke-77 RI kali ini adalah Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia. Dia saat ini menjabat Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Sedangkan Kapten Inf Arya Dwinanda Wijayendra bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka. Saat ini dia bertugas sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

Baca juga : Spesial! Ini Makna Baju Adat Buton Dipakai Jokowi di HUT ke-77 RI

Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Dia lahir di Bangkalan, 10 November 1971. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Sebelumnya, Paskibraka 2022, yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia, telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 15 Agustus 2022, di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya