SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Siswi yang tengah hamil diperbolehkan mengikuti Ujian Nasional (UN). Pasalnya hingga kini tidak ada aturan yang menyatakan siswi hamil tidak diperbolehkan mengikuti UN.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Karena memang tidak ada aturan yang menyatakan tidak boleh, jadi sebenarnya masih diperbolehkan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Sudodo, kepada Harian Jogja, Rabu (14/3).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, selama ini sejumlah siswa yang hamil di luar nikah justru memilih mundur dan mengikuti UN Paket Kesetaraan.

Kabid Perencanaan, Disdikpora Gunungkidul Ali Ridlo mengakui, kasus siswa hamil menjelang UN kerap terjadi di Gunungkidul. Kasus itu tidak hanya menimpa pelajar jenjang SMA namun juga SMP bahkan salah satu siswa SD pun pernah mengalami kasus tersebut.

Pada UN tahun ini jumlah peserta di Gunungkidul tingkat SD akan diikuti 10.442 siswa, SMP/MTs 10.217 siswa dan SMA/MA/SMK sebanyak 7.084 siswa.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya