Siswa SMP di Boyolali Jadi Sasaran Vaksinasi, Bupati: Semoga Kasus Covid-19 Usia Remaja Turun!

Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boyolali mulai menyasar siswa. Tahap pertama dilakukan di SMP Negeri 1 Boyolali, Jumat (23/7/2021).
Siswa SMP di Boyolali Jadi Sasaran Vaksinasi, Bupati: Semoga Kasus Covid-19 Usia Remaja Turun!

Solopos.com, BOYOLALI – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boyolali mulai menyasar siswa. Tahap pertama dilakukan di SMP Negeri 1 Boyolali, Jumat (23/7/2021).

Bupati Boyolali, M Said Hidayat, memantau langsung vaksinasi siswa di SMPN 1 Boyolali. Dia mengapresiasi Dinkes Boyolali yang sudah melangkah pada tahap vaksinasi remaja dan siswa. Pada kesempatan kali ini, siswa SMP kelas VII, VIII dan IX telah terjadwal untuk pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Ratusan Napi dan Tahanan Sragen Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Bupati berharap pemberian vaksin ini dapat menurunkan penyebaran Covid-19 di usia remaja. “Per hari ini vaksinasi pertama, kita harapkan nanti sesuai jadwal vaksinasi kedua. Harapan kita setelah anak-anak nanti tervaksin, kita berdoa untuk segera ada penurunan Covid-19 di Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati seperti dilansir boyolali.go.id.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto, sebanyak 819 siswa SMP Negeri 1 Boyolali mendapatkan vaksin jenis SinoVac. Selanjutnya, 33.000 siswa SMP baik yang negeri maupun swasta secara bertahap akan mendapatkan vaksin. Program vaksinasi kemudian akan menyasar 3.000 siswa SD.

“Sehingga imunitas kelompok terbentuk. Harapan kita semua kondisi peta resiko membaik, tentu pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa kita laksanakan dalam rangka kita bisa mendampingi tumbuh kembang anak dan tetap prioritas kesehatan dan keselamatan,” ungkap Darmanto.

Baca Juga: Sejak Januari Terjadi 51 Kebakaran di Grobogan, Kerugian Rp6,5 Miliar

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong, mengungkapkan pihaknya telah mendata seluruh remaja di Kabupaten Boyolalu usia 12-18 tahun dan meminta faskes faskes maupun Puskesmas membantu dalam pelaksanaan vaksinasi untuk remaja.

“Iya kita mulai hari ini. Vaksinasi lainnya tetap berjalan di setiap faskes dan untuk SMP kami sudah mendata sasarannya. Kami rencanakan juga faskes Puskesmas yang akan melaksnakan dan juga faskes lainnya yang akan membantu,” katanya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago