SOLOPOS.COM - Rofiq Fatkhan Shidiq, salah satu siswa SMK Mutuharjo dari program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak berhasil membawa pulang medali emas dan medali perunggu. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Awal tahun yang sangat membanggakan untuk SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo). Siswa SMK Mutuharjo kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi nasional “Pekan Olimpiade Sains & Bahasa”.

Rofiq Fatkhan Shidiq, salah satu siswa SMK Mutuharjo dari program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak berhasil membawa pulang medali emas dan medali perunggu pada kompetisi nasional “Pekan Olimpiade Sains & Bahasa” yang diselenggarakan oleh Prisma Cendikia Foundation pada pekan lalu.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pekan Olimpiade Sains & Bahasa (POSB) 2023 Tingkat Nasional merupakan kompetisi bergengsi yang diikuti siswa SD/MI, SMP/MTS, serta SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Ada beberapa bidang lomba pada Pekan Olimpiade Sains & Bahasa 2023 antara lain Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa nggris, dan Bahasa Arab. Pelaksanaan lomba dilakukan secara Daring menggunakan laptop/handphone yang terkoneksi dengan Internet.

Dua bidang lomba yang diikuti oleh Rofiq, yaitu bidang Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Pada bidang Bahasa Inggris, Rofiq meraih medali emas bersaing dengan 287 peserta siswa SMA/SMK se-Indonesia. Sedangkan medali perunggu diperolehnya pada bidang lomba Bahasa Indonesia.

Siswa SMK Mutuharjo tersebut merupakan salah satu siswa yang berprestasi, banyak medali dalam kompetisi nasional yang telah diikuti. Hal tersebut menjadikan sebuah kebanggaan untuk SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

“Sekolah sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan  kepada siswa-siswi yang mengikuti kompetisi untuk meningkatkan kemampuan dan bersaing dalam prestasi. Semoga pencapaian tersebut dapat memacu semangat kepada siswa-siswi SMK Mutuharjo yang lain, untuk menjadi sekolah yang memiliki segudang prestasi”, ungkap Drs. Bambang Sahana, M.Pd, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya