top ear
Siswa SDN 4 Joho Sukoharjo Bareng Gatotkaca & Superman Kirim Doa untuk Habibie
  • SOLOPOS.COM
    Siswa SDN 04 Joho bersama tokoh Gatotkaca dan Superman berdoa bersama untuk almarhum B.J. Habibie di halaman sekolah setempat, Kamis (12/9/2019). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Siswa SDN 4 Joho Sukoharjo Bareng Gatotkaca & Superman Kirim Doa untuk Habibie

Seratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (12/9/2019), mengikuti doa bersama atas wafatnya Presiden ke-3 RI B.J. Habibie.
Diterbitkan Kamis, 12/09/2019 - 15:00 WIB
oleh Solopos.com/
2 mnt baca -

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (12/9/2019), mengikuti doa bersama atas wafatnya Presiden ke-3 RI B.J. Habibie.

Berdasarkan pantauan solopos.com, doa bersama dilaksanakan di halaman sekolah setempat seusai jam pelajaran pada pukul 12.00 WIB.

Seratusan anak tersebut membawa poster bertuliskan di antaranya "I Love Bp Habibie Kami Siap Meneruskan Perjuanganmu, Idola Anak Anak Indonesia I Love Pesawat I Love Habibie".

jeda.id

Selain itu para siswa juga membawa miniatur pesawat terbang Gatotkaca N250, sebagian juga menyalakan lilin dan membawa bunga sebagai ungkapan turut berbelasungkawa atas wafatnya B.J. Habibie pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Para murid bersama sukarelawan pemuda superhero dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo yang mengenakan pakaian Gatotkaca dan Superman memanjatkan doa atas wafatnya B.J. Habibie.

Siswa Kelas VI SDN 4 Joho, Kirara Cintia Dewi, 12, berkeinginan menjadi anak yang pintar agar bisa meneruskan perjuangan B.J. Habibie.
"Saya akan belajar yang rajin supaya bisa seperti Pak Habibie membuat pesawat," pintanya.

Siswa lainnya, Arifatan Ilham R., mengaku akan giat belajar untuk menggapai cita-cita menjadi dokter dan bermanfaat bagi masyarakat.

Seusia membacakan doa para siswa bersama-sama melepaskan pesawat terbang yang dibuat dari kertas sebagai simbol doa untuk Habibie.

Kepala SD Negeri 04 Joho, Dra. Sularni mengatakan kegiatan doa bersama diikuti seluruh siswa sekolah dari kelas I hingga VI yang berjumlah sebanyak 106 siswa.

"Kami ingin mengajak anak-anak untuk mendoakan Presiden B.J. Habibie dan mengenang jasanya bagi Indonesia. Kami ingin anak-anak bisa mencontoh seperti pak Habibie yang rajin belajar dan pintar," katanya.

Editor : Rohmah Ermawati ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini