SOLOPOS.COM - Ilustrasi siswa nongkrong di jam sekolah. (Solopos-Whisnupaksa K)

Solopos.com, KARANGANYAR — Meski sering dilakukan razia, Alun-alun Karanganyar masih menjadi tempat nongkrong siswa berseragam pada jam sekolah. Sementara itu, Satpol PP Karanganyar mulai Kamis (16/12/2021) tak hanya akan membubarkan para siswa yang ketahuan menongkrong, namun juga mengamankan mereka ke markas Satpol.

Pantauan Solopos.com, Selasa-Rabu (14-15/12/2021) masih ada sejumlah siswa yang nongkrong di Alun-alun Karanganyar. Para siswa tersebut umumnya berseragam sekolah lanjutan atas alias putih abu-abu. Padahal sebelumnya atau Senin (13/12/2021) petugas Satpol PP juga merazia kawasan depan Kantor Bupati tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Karena masih ada siswa yang nongkrong di alun-alun, pada Rabu (15/12/2021) Satpol PP Karanganyar kembali membubarkan mereka. “Sekitar pukul 11.30 WIB regu patroli grup 4 Satpol PP berpatroli menyambangi alun-alun dan mendapati pelajar berseragam yang nongkrong, kemudian disuruh pulang,” ujar Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, Rabu.

Baca juga: Warga Gotong Royong Bersihkan Lorong Jembatan Kali Mubeng Tasikmadu

Sementara itu, untuk mengantisipasi kembalinya pelajar tersebut dan pelajar lainnya nongkrong, pihaknya akan membawa mereka yang kena razia ke markas Satpol PP. Selanjutnya, Satpol PP akan menghubungi pihak sekolah dan orang tua untuk menjemput mereka.

“Aturan dalam masa PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat], setelah selesai sekolah mereka pulang, bukan nongkrong,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya