SOLOPOS.COM - Siswa MTs Negeri 1 Sragen, Setiawan, (dua dari kanan depan) berada di panggung untuk menerima hadiah undian umrah gratis pada acara Jalan Sehat Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Minggu (11/9/2022) di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Siswa kelas I MTs Negeri 1 Sragen, Setiawan, mendapatkan hadiah umrah gratis dari acara Jalan Sehat Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (11/9/2022).

Setiawan adalah salah satu orang yang beruntung saat pengundian 30.000 kupon secara acak pada acara menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah. Setiawan mengaku tidak menyangka dirinya mendapatkan hadiah utama umrah gratis tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya tidak menyangka mendapatkan hadiah utama,” kata warga Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen tersebut.

Lagi-lagi, ia menyampaikan rasa senang karena menerima hadiah tersebut setelah menunggu cukup lama pengundian hadiah tersebut. Dia berdiri di bawah terik matahari di Alun-alun Sasana Langen Putra.

Tak hanya Setiawan yang beruntung pada acara Jalan Sehat Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Sragen. Hadiah utama kedua berupa satu unit sepeda motor jatuh kepada salah satu warga Kecamatan Kedawung, Narsi. Ia mengaku tidak bermimpi apapun semalam.

Baca Juga : Puluhan Ribu Orang Tumplak di Jl Sukowati Sragen Sambut Muktamar Muhammadiyah

“Tidak mimpi apa-apa. Tidak menyangka dapat motor baru,” ungkap Narsi saat ditanya panitia penyelenggara apakah semalam bermimpi tentang sesuatu sehingga beruntung.

Ketua Panitia Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah Kabupaten Sragen, Rosyid Mustofa, menjelaskan banyak hadiah yang disiapkan dalam agenda jalan sehat tersebut. Sebanyak 30.000 kupon telah disiapkan untuk dibagikan kepada peserta. “Hadiah utama adalah umrah gratis. Hadiah kedua adalah sepeda motor dan masih banyak lagi. Semoga hadiah ini nanti bisa tepat sasaran,” ungkap Rosyid pada Solopos.com di sela-sela acara.

Kupon dimasukkan dalam wadah transparan yang diklaim panitia sebagai bentuk keterbukaan saat mengundi berbagai macam doorprize. Panitia penyelenggara menyiapkan berbagai macam hadiah, seperti satu tiket umrah gratis, satu unit motor, dua unit motor listrik, 17 unit sepeda gunung, kulkas, dispenser, magicom, setrika listrik, dan lain-lain. Hadiah tersebut merupakan sumbangan dari beberapa tokoh masyarakat.

Pantauan Solopos.com, kupon jalan sehat tersebut mulai diundi ketika semua peserta jalan sehat telah kembali ke alun-alun. Rute jalan sehat cukup dekat, yakni dari Jl. Raya Sukowati menuju Sarigunan kemudian belok kiri ke Jl. Slamet Riyadi. Sampai simpang empat Ledok lalu belok ke kanan masuk Sumengko.

Lalu, masuk gang di SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen lurus kemudian belok kiri hingga melewati Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan kembali ke alun-alun.

Baca Juga : Lepas Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah, Wabup Grobogan Sampaikan Ini

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen, Suparno, mengaku menyumbang sepeda listrik sebagai keikutsertaan dalam memeriahkan jalan sehat. Kemudian, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen, Heru Susanto, mengatakan Bupati Sragen juga menyumbang hadiah berupa sepeda gunung.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen, Heru Susanto, mengungkapkan berbagai hadiah pada kegiatan tersebut bisa diterima oleh orang yang benar-benar membutuhkan. “Kegiatan ini bisa mendukung gerakan masyarakat untuk hidup sehat dengan melaksanakan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari,” ujar Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya