SOLOPOS.COM - Perkedel Squid Game ala Sisca Kohl. (TikTok/@siscakohl)

Solopos.com, SOLO-Tidak seperti pesohor lain yang memainkan permainan Squid Game versi mereka, Sisca Kohl justru bikin perkedel warna-warni.  Bedanya kali ini perempuan berambut panjang ini tidak bikin makanan sultan.

Perkedel Squid Game ala Sisca Kohl ini seperti pada umumnya, hanya tampilan dan bentuknya yang warna-warni. Sebagaimana diketahui serial Korea  itu tayang di Netflix dan tengah mendulang kesuksesan. Beragam konten yang menyangkut serial sembilan episode ini pun kerap viral di sosial media.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lantaran tak membuat hidangan sultan saat bikin perkedel Squid Game, TikToker Sisca Kohl pun menuai respons positif dari warganet. Melalui akun TikTok @siscakohl, gadis cantik ini membagikan tutorial memasak perkedel warna-warni itu.

“Bikin perkedel Squid Game check!” tulisnya sebagai keterangan video di akun TikTok @siscakohl, Kamis (30/9/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga:  Wah Seram! Boneka Raksasa di Squid Game Benaran Ada di Dunia Nyata

Cara pembuatan perkedel Squid Game itu juga sangat mudah. Langkah awal, Sisca memotong kentang kemudian menggorengnya. Setelah halus, Sisca membagi kentang itu menjadi tiga bagian.

Kentang-kentang itu kemudian diberi pewarna berbeda, di antaranya hijau, merah, dan fuschia. Kentang tersebut lalu diaduk hingga warnanya tercampur rata.
Adonan warna merah kemudian dibentuk menjadi seperti kepala penjaga di Squid Game. Ia juga membentuk adonan lainnya menjadi segitiga, bulat, dan kotak seperti logo di Squid Game.

Adonan tersebut kemudian dibaluri dengan putih telur yang telah diberi pewarna merah dan hijau, lalu digoreng hingga renyah.  Sisca mengatakan perkedel itu bisa ditambahkan dengan kornet. Namun, ia hanya menggunakan bahan pelengkap biasa seperti bawang putih, bawang merah, kaldu bubuk, jamur, garam, dan lada.

Baca Juga: 6 Fakta Film G30S/PKI: Dana Rp800 Juta Hingga Musik Mencekam

Ia menambahkan rumput laut bentuk oval di perkedel merah. Dirinya juga menggambar motif segitiga, bulat, kotak, dan nomor menggunakan mayones.

Perkedel ala Squid Game pun jadi. Sisca Kohl menyantap perkedel itu menggunakan saus sambal agar menyerupai darah. Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:  Arti Mimpi Melahirkan Bayi, Pertanda Akan Mendapatkan Apa?

“Akhirnya ada yang normal dan saya mampu membuatnya,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. “Kalau gabut jangan ngadi-ngadi bikin Squid Game beneran ya Sisca,” ujar warganet ini.

“Ayo Sisca ngadain Squid Game tapi kalau kalah ditembaknya pakai uang,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com hingga Kamis (30/9/2021) pukul 18.30 WIB,  video itu menuai 1.634 komentar dan 132.900 likes.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya