SOLOPOS.COM - Penampakan tikungan 10 di Sirkuit Internasional Mandalika. (Antara Foto/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, SOLO – Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digunakan untuk ajang balapan internasional. Kini, sirkuit tersebut memiliki nama baru yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Seperti dikutip dari detik.com, nama tersebut diresmikan dalam acara Penandatangan PKS Sponsorship dan Peluncuran Nama Resmi Sirkuit yang digelar hari ini, Kamis (7/10/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika akan menggelar dua balapan internasional pada tahun ini. Pertama yakni Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) pada November 2021 ini. IATC akan digelar pada 12-14 November 2021. Sementara WSBK digelar pada pada 19-21 November 2021.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara pada tahun depan, Mandalika masuk kalender sementara Moto GP serta sudah pasti menggelar tes pramusim Moto GP.

Baca Juga: Asyik! Ada Puluhan Ribu Tiket Gratis Nonton Balapan di Mandalika

Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury mengatakan, adanya sirkuit ini diharapkan dapat mendorong pariwasata di wilayah tersebut. Apalagi, sejumlah event akan digelar di Sirkuit Mandalika. “Dan ini yang betul-betul kita harapkan bisa mendorong perkembangan daripada pariwisata khsusunya di kawasan Lombok dan NTB,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pihaknya merasa terhormat dengan adanya sinergi dalam pengembangan sirkuit berskala internasional ini. “Pertamina merasa bangga dan terhormat bisa melakukan sinergi dengan ITDC pengembangan sirkuit berskala internasional di Mandalika,” katanya.

Nicke mengatakan kerjasama ini juga merupakan dukungan BUMN terhadap pengembangan pariwisata prioritas. “Hal ini menjadi prioritas bagi BUMN karena pariwisata menjadi salah satu industri yang akan dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional pascapandemi,” katanya.

Baca Juga: Keren! Mahasiswa Solo Ini Raih Medali Perak di PON XX Papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya