Sirkuit Mandalika dan Keindahan Lombok Yang Dipuji Pembalap Dunia

Menjadi tuan rumah perhelatan besar balap motor kelas dunia

Solopos.com, LOMBOK — Kawasan Lombok di Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah perhelatan besar balap motor kelas dunia. Sirkuit Mandalika siap digunakan sebagai lintasan balap untuk World Superbike (WSBK) dan MotoGP. Lombok kini dipercantik dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung.

Di kawasan lingkar sirkuit Mandalika terdapat sejumlah penginapan berbagai tipe mulai dari tipe penginapan yang murah berjenis homestay dengan tarif berkisar mulai Rp55.000 hingga Rp700.000 -an per malam dan tipe penginapan yang premium seperti hotel-hotel berbintang dengan kisaran tarif lebih mahal mulai dari Rp800 ribuan hingga Rp3 jutaan per malamnya. Pihak Mandalika Hotel Associatiation (MHA) menyiapkan sekitar 1.000 kamar hotel untuk mengakomodir 1.250 orang kru hingga pembalap WSBK.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

 

Foto udara kompleks salah satu hotel di Kuta Beach Park the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB.  (Antara/Ahmad Subaidi)

 

 

Perajin membuat kain tenun tradisional Sasak di Dusun Adat Sade, Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. (Antara/Ahmad Subaidi)

 

Dua orang pepadu” (pemain presean) bertarung saling memukul dengan tongkat yang terbuat dari rotan saat pertunjukan Presean di persawahan Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, NTB. (Antara/Ahmad Subaidi)

Pemandangan alam persawahan yang indah terdapat di Desa Wisata Tetebatu di Kecamatan Sikur, Lombok Timur, NTB. Desa Tetebatu yang memiliki keunggulan wisata alam air terjun, bumi perkemahan, wisata ramah lingkungan serta budaya terpilih menjadi nominasi mewakili Indonesia dalam ajang lomba Desa Wisata Terbaik (Best Tourism Village) yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO).

 

Foto udara suasana persawahan Desa Wisata Tetebatu di Kecamatan Sikur, Lombok Timur, NTB. Desa Tetebatu terpilih menjadi nominasi mewakili Indonesia dalam ajang lomba Desa Wisata Terbaik (Best Tourism Village) yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO). (Antara/Ahmad Subaidi)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago