Sip! 3.500 Pedagang Pasar Tradisional Tervaksinasi

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama pedagang pasar di Kabupaten Bantul dijadwalkan selesai pada Juli ini dengan total sasaran 7.000 pedagang.
Sip! 3.500 Pedagang Pasar Tradisional Tervaksinasi

Solopos.com, BANTUL – Vaksinasi bagi pedagang pasar tradisional terus digencarkan pada bulan Juli. Setidaknya separuh dari total pedagang pasar tradisional di Bantul telah tervaksinasi.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta pada Jumat (23/7/2021) menyampaikan bila separuh dari total sasaran vaksin pedagang pasar telah tervaksin.

“Capaiannya sekitar 3.500-4.000 pedagang tervaksin dari total sasaran 7.000 orang,” ujarnya.

Baca juga: Kabar Duka, Seorang Nakes RS Panembahan Senopati Bantul Meninggal, 130 Lainnya Isoman

Vaksinasi tahap pertama kepada pedagang pasar dijadwalkan selesai pada Juli ini. “Tapi ini masih terus berjalan sampai besok tanggal 28 Juli 2021. Besok senin tanggal 26 Juli di Pasar Sungapan, 27 Juli di pasar Mangiran sama Pasar Gumulan. Terus terakhir pada tahap pertama ini Pasar Semampir pada 28 Juli,” tandasnya.

Pasar Niten terpaksa menjalani penjadwalan vaksin ulang. Pasalnya saat mendekati jadwal vaksinasi pedagang terjadi paparan Covid-19 di sana.

“Dijadwalkan ulang, tapi teman-teman belum membuat jadwalnya. Baru fokus kemarin selesai vaksinasi Pasar Imogiri, besok fokus Pasar Sungapan, Pasar Mangiran dan Pasar Gumulan sama Pasar Semampir,” tambahnya.

Baca juga: 14 Karyawan Kena Covid-19, 1 Meninggal, RRI Jogja Tutup Sementara

“Yang pasar lain belum kita buat jadwal vaksinasi pedagangnya. Karena juga hubungannya dengan Dinas Kesehatan dan SDM Puskesmas, dan vaksin sendiri ada tidaknya,” imbuhnya.

Ditegaskan Sujrusna dari 33 pasar tradisional, baru separuhnya yang tervaksinasi. Sehingga akhir Juli ini capaian 7000 pedagang tervaksin belum bisa tercapai.

“Baru separuh dari total pasar di Bantul yang pedagangnya sudah vaksinasi. Akan dilanjutkan Agustus,” pungkasnya.

Baca juga: Pengumuman, Jl. Jenderal Sudirman di Bantul Bakal Ditutup Full Sabtu-Minggu


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago