[x] close
Sinyal Wahyu TN Comeback ke Persis Solo seusai Lebaran
Solopos.com|sport

Sinyal Wahyu TN Comeback ke Persis Solo seusai Lebaran

Bos Persis, Kaesang Pangarep, sendiri terus memberi kode hendak merekrut kiper yang membawa Persis promosi ke Divisi Utama pada 2007 itu.

Solopos.com, SOLO—Persis Solo belum menghentikan perburuannya terhadap kiper Bhayangkara Solo FC (BSFC),  Wahyu Tri Nugroho atau Wahyu TN. Manajemen Persis terus melakukan pembicaraan dengan BSFC untuk mendaratkan local hero asal Sukoharjo itu. Muncul sinyal mantan kiper Persis Solo ini comeback ke tim lamanya seusai Lebaran.

COO BSFC, Sumardji, mengatakan klub tengah menjalin komunikasi dengan Persis ihwal peluang kepindahan Wahyu Tri Nugroho. Namun Sumardji menyebut kedua klub hingga kini belum mencapai kesepakatan apa pun.

“Sedang dibicarakan,” ujar Sumardji saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (1/5/2021). Sumardji mengatakan salah satu poin yang masih dibahas adalah status perekrutan sang pemain.

Jaket Rian D’Masiv pun Masuk Museum Titik Nol Pasoepati

Sebagai informasi, Wahyu memiliki opsi perpanjangan kontrak hingga akhir musim 2021 di BSFC. “Ini sedang didiskusikan [apakah akan dipinjamkan atau transfer],” terang Kapolres Sidoarjo itu.

Sumardji mengirim sinyal kesepakatan kemungkinan tidak akan hadir dalam waktu dekat. “Mungkin selesai Lebaran baru ada kejelasan,” ujarnya.

Posisi penjaga gawang hingga kini memang menjadi PR Laskar Sambernyawa. Sejauh ini klub baru memiliki tiga kiper berusia muda yakni M. Fahri (eks Semen Padang), Erlangga Setyo (eks Persib Bandung Youth) dan Nuri (tim internal).

Crystal Palace 0-2 Man City: The Citizens Tak Terbendung

 

Opsi Terkuat

Setelah kiper utama musim lalu, Sendri Johansah, hijrah, Persis sempat dikaitkan dengan Fakhrurrazi Quba (Persiraja Banda Aceh), Hilman Syah (PSM Makassar), Samuel Reimas (Bali United), hingga Miswar Syahputra (PSS Sleman).

Namun Quba dan Hilman Syah telah berikrar setia dengan klubnya. Sedangkan Samuel dan Miswar digondheli klub masing-masing.

Opsi terkuat Persis untuk posisi penjaga gawang utama pun tinggal Wahyu Tri Nugroho. Persis sejatinya sudah melirik Wahyu sejak akhir Maret. Sayang proses perekrutan kiper 34 tahun itu tampaknya tak mulus. Pelatih BSFC, Paul Munster, beberapa waktu lalu terang-terangan enggan melepas sang kiper meski manajemen telah memberi lampu hijau kepada Persis.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Ada Bigmatch MU Vs Liverpool

Bos Persis, Kaesang Pangarep, sendiri terus memberi kode hendak merekrut kiper yang membawa Persis promosi ke Divisi Utama pada 2007 itu. Dia beberapa kali berbalas pesan dengan Wahyu di Instagram. Akhir pekan ini Kaesang kembali melempar sinyal ketertarikannya kepada Wahyu, kali ini lewat Twitter.

“Semoga habis ini kiper kebanggaan wong Solo bisa di welkom,” cuit Kaesang di akun pribadinya.

Sementara itu bek sayap Eky Taufik tinggal menunggu diresmikan sebagai pemain baru Persis. Mantan pemain Persela Lamongan itu telah mengikuti latihan tim beberapa hari terakhir.  “Bisa dibilang sudah sepakat, Insya Allah ke Persis,” ujar bek asal Sragen itu.

Jalur Tikus Mudik Lebaran di Jawa Timur Diawasi Ketat

Kehadiran Eky tentu memberi kenyamanan di bek kanan. Sebelumnya klub baru punya Eriyanto yang berposisi sebagai bek kanan murni. Manajemen menyatakan Eky bakal segera diumumkan sebagai pemain baru. “Mungkin pekan depan,” ujar Press Officer Persis, Bryan Barcelona.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago