Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo
Solopos.com|sport

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

Solopos.com, SOLO—Persis Solo tampaknya tak kunjung puas dengan materi lini depan mereka. Meski telah merekrut 11 juru gedor, Laskar Sambernyawa disebut tengah mendekati penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga.

Bola berada di tangan Persis lantaran Persib dikabarkan telah bersedia melepas striker 32 tahun itu. Kabar pendekatan ini cukup mengejutkan mengingat Ferdinand masih berlatih rutin bersama Persib. Eks penyerang Timnas itu juga disertakan dalam skuat dalam uji coba melawan Sriwjaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/6/2021).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, komunikasi antara Persis dengan Ferdinand telah intens dilakukan sejak pekan lalu. Ferdinand kemungkinan diboyong untuk menjaga kedalaman di lini depan.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Diketahui, Marinus Wanewar tak kunjung sembuh dari cedera sejak bergabung dengan Persis, April 2021 lalu. Penyerang lain, Azka Fauzi, juga memiliki cedera kambuhan.

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%. “Tinggal ketok saja. Sekarang tergantung Persis masih mau meneruskan ini menjadi deal atau tidak,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu.

Menurut dia, pihak Maung Bandung telah merelakan striker yang baru mereka rekrut sejak Maret 2021 lalu. Diketahui, saat ini Persib sudah memiliki deretan penyerang seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Ezra Walian, Frets Butuan, dan top scorer Liga 1 U-18, Ravil Shandika.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Serbabisa

Persib juga baru saja mendatangkan striker Persis musim lalu, Sansan Fauzi, dengan status trial. “Jika Ferdinand deal, lini depan Persis jelas semakin berbahaya,” ujar sumber tersebut. Ferdinand merupakan striker yang serbabisa. Kemampuannya sebagai winger dapat menopang para ujung tombak Persis seperti Beto Goncalves dan Assanur Rijal.

Ferdinand yang dapat bermain di winger kanan maupun kiri bakal menjadi pesaing berat Miftahul Hamdi, Rivaldi Bawuo, Heri Susanto hingga Irfan Jauhari. Ferdinand juga dapat menjadi pelapis sebanding bagi Beto di posisi goal getter.

Hingga Rabu petang, Persis belum dapat dikonfirmasi ihwal rumor kehadiran Ferdinand Sinaga. Namun beberapa waktu lalu Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengakui masih ada pemain yang akan merapat meski kini skuat telah dihuni 38 pemain.

Prediksi Portugal Vs Prancis: Juara Bertahan dalam Tekanan

Sebelumnya bos Persis, Kaesang Pangarep, menyebut telah mengantongi 40 pemain untuk musim ini. “Akhir Juni perekrutan baru kelar,” ujar Bryan kepada Solopos.com.

Sementara itu Persib terus memantau perkembangan Sansan Fauzi yang telah dijajal sejak awal pekan ini. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan akan memberi kesempatan Sansan selama sepekan untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Ada kemungkinan striker jangkung itu turut serta ke Piala Wali Kota Solo.

“Sansan sudah membuat beberapa gol bagus, tapi statusnya masih dalam pantauan. Dia punya waktu satu pekan dan saya berharap dia bisa mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya,” ujar Robert dilansir persib.co.id.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago