SOLOPOS.COM - Poster Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Sutradara Angga Dwimas Sasongko menyajikan alur acak dalam film drama bertajuk Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP), begini sinopsis ceritanya. Film baru bergenre drama ini tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Februari 2023.

“Kami menulis ini dengan timeline acak. Alur film ini bisa lompat ke dua bulan ke belakang, tiba-tiba lompat ke dua hari ke depan. Orang itu enggak mungkin enggak perlu memahami garis waktu, tetapi sejak film mulai sampai berakhir, penonton diajak terlibat dengan karakternya,” kata Angga pada saat konferensi pers, Kamis (26/1/2023), seperti dikutip dari Antara pada Jumat (27/1/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengambil lokasi syuting di London, Inggris, Angga mengulik sisi kehidupan Aurora, yang diperankan Sheila Dara menjadi sebuah cerita tersendiri.  Tema keluarga yang diangkat dalam film JJJLP pun dikembangkan dari sudut pandang yang tak biasa.

Sinopsis cerita film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang berpusat pada Aurora dan Jem. London bagi Aurora (Sheila Dara) adalah kota penuh harapan dan berjuta kemungkinan untuk wujudkan impian, ia menemukan tambatan hati yang memiliki visi yang sejalan dengannya, Jem (Ganindra Bimo).

Jem yang merupakan seniman baru yang sedang naik daun sekaligus senior di kampusnya itu juga merupakan perantau dari Indonesia. Dia membuat kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah.

Sisi lain Jem terpaksa membuat Aurora mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya. Dalam masa sulit, Aurora dibantu kedua sahabatnya yaitu Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka.

Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuatnya putus kontak dengan keluarga. Dua bulan tanpa kabar membuat Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London.

Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi yang terpaksa hancur akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem padanya, Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya