SOLOPOS.COM - Cuplikan trailer film Babylon. (Instagram/@babylonmovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis film Babylon menarik untuk diulas karena mengisahkan tentang kejayaan industri sinema Hollywood.

Film yang mulai tayang di bioskop pada hari ini Jumat, 3 Februari 2023 ini digarap oleh sutradara Damien Chazelle.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menggaet artis berbakat untuk bermain di film ini. Beberapa di antaranya, Brad Pitt, Margot Robbie, JC Currais, Diego Calva, Jimmy Ortega, Marcos A Ferraez, Shane Powers, Phoebe Tonkin, Troy Metcalf, Jovan Adepo, Hansford Prince, Telvin Griffin, hingga Jean Smart.

Mengutip sinopsis Babylon di situs resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film ini mengisahkan tentang kelahiran film drama-komedi dalam industri Hollywood. Kala itu, Hollywood sedang berada dalam masa keemasan era 1920-an. Dimulai dari film bisu hingga film bersuara dan kemudin bewarna.

Film tersebut dibuka dengan pesta glamor kalangan bisnis hiburan, termasuk Nellie LaRoy, aktris yang kariernya begitu melesat dan Jack Conrad, aktor flamboyan yang terkenal dalam film-film bisu. Namun, perkembangan film dan kehidupan glamor pada masa itu membuat Nellie kecanduan narkoba dan Jack Conrad kemudian dilupakan, ditelan kemajuan teknologi perfilman.

Manny Torres, sutradara terkenal masa itu, kariernya kandas di tengah jalan gara-gara berurusan dengan tokoh mafia James McKay . Belasan tahun sesudah kabur, Torres datang kembali ke Hollywood dan melihat industri film Hollywood sudah sangat maju. Torres hanya bisa menangisi nasibnya, karena ia tidak terlibat sama sekali dalam kemajuan itu. Industri yang pada awalnya ia ikut membangun.

Setelah membaca sinopsisnya, kamu penasaran dengan cerita lengkap film Babylon? Segera saksikan film ini di bioksop kesayangan Anda mulai hari ini Jumat (3/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya