Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

SINGLE BARU: Siapkan Single Baru, Tia Rambah Musik Rock

SHARE
SINGLE BARU: Siapkan Single Baru, Tia Rambah Musik Rock
SOLOPOS.COM - Tia AFI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Tia AFI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi asal Solo, Theodora Meilani Setyawati, atau biasa dikenal Tia, muncul dengan gaya baru. Jika sebelumnya sukses membawakan sejumlah lagu melankolis seperti  Adilkah Ini, Biar Ku Dengannya dan Tulus, jawara Akademi Fantasi Indoseia (AFI) 2, Tia, ingin merambah ke genre musik yang lebih menantang, yaitu rock. Keinginannya beralih genre musik ini bukan tanpa alasan. Ia ingin menghilangkan image penyanyi kalem dengan musik sendu yang selama ini melekat di dirinya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Tia menilai selama ini memiliki suara tinggi yang lebih condong ke musik rock. Seperti saat menyanyikan lagu Bring Me To Live yang biasanya menjadi lagu wajib tiap kali manggung.

“Biar menghindari kebosanan juga. Biar enggak monoton kalau denger suara saya,” ucapnya saat jumpa pers di Solo Grand Mall (SGM), Minggu (3/3/2013).

Meski berniat beralih genre musik, bukan berarti ia meninggalkan musik pop. Ia hanya semacam melakukan ujicoba, jika masyarakat menerima, ia akan melanjutkan kariernya di music rok. Sebaliknya kalau enggak diterima, ia tetap melangkah sesuai permintaan pasar.

“Untuk mencari dimana Tia itu yang sesungguhnya,” tambahnya.

Sentuhan musik rock bakal ia masukkan dalam single terbarunya yang saat inimasih tahap perencanaan. Single yang masih belum diketahui judulnya ini dipastikan lekat dengan sentuhan musik keras yang popular di pertengahan 50-an itu.

“Akan saya coba di single terbaru saya ini nanti. Kita lihat bagaimana respon masyarakat,” urai Tia.

Tia mengaku bakal ke Jakarta dalam waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan single lagu terbaru dan kemunculan pertamanya setelah 2008 lalu dengan album Tulus. Menurutnya sejumlah musisi ibu kota seperti Anang Hermansyah dan Dewiq sudah menawari materi lagu baru, namun ia masih memilih-milih yang cocok dengan karakternya.

Di tengah kepadatan jadwal manggung, Tia menargetkan pertengahan tahun ini single lagu itu selesai digarap. Jika sebelum-sebelumnya ia sering berduet dengan penyanyi maupun grup band, kali ini Tia memilih sendiri.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode