[ X ] CLOSE

Singkirkan Jepang, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

The Daddies harus bersusah payah mengalahkan Kamura/Sonoda melalui rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.
Singkirkan Jepang, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020
SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Solopos.com, TOKYO – Laju ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tak terbendung. Ahsan/Hendra menyingkirkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di perempat final yang berlangsung Kamis (29/7/2021) pagi WIB.

The Daddies harus bersusah payah k mengalahkan Kamura/Sonoda. Terbukti dengan laga tersebut dimenangkan mereka melalui rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Ahsan/Hendra sendiri mengawali game pertama dengan sangat baik. Mereka dapat langsung memimpin dan membuat Kamura/Sonoda kewalahan di game pertama tersebut.

Baca Juga: Dikalahkan Malaysia, Marcus/Kevin Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Meski begitu, Ahsan/Hendra tak dapat terlalu jauh memimpin karena Kamura/Sonoda pun dapat bermain baik. Interval pertama lantas menjadi milik Ahsan/Hendra dengan skor 11-5.

Perlahan tapi pasti Ahsan/Hendra terus memimpin dan akhirnya menjadi pasangan pertama yang menyentuh 21. Sementara Kamura/Sonoda hanya bisa mengoleksi 14 poin di game pertama tersebut.

Memasuki game kedua, pertarunga sengit sudah terjadi sejak poin pertama. Saling kejar-kejaran angka terjadi di poin-poin awal dan Kamura/Sonoda kali ini berhasil mengungguli Ahsan/Hendra dan membuat mereka tertinggal 8-11.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Bulu Tangkis, Panahan, dan Dayung

 

Performa Lawan Menurun

Ahsan/Hendra berusaha mengejar. Tapi sayang ketika di skor 15-17, Ahsan/Hendra kesulitan untuk mendapatkan poin hingga akhirnya harus menyerah 16-21 di game kedua tersebut.

Karena sama kuat, game ketiga pun dimainkan. Menariknya, di game ketiga ini permainan Kamura/Sonoda tampak menurun ketimbang dari apa yang mereka perlihatkan di game kedua.

Ahsan/Hendra lantas memaksimalkan menurunnya performa Kamura/Sonoda itu. Tak memberi napas kepada Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra langsung dapat memimpin 8-0 di game ketiga tersebut.

Baca Juga: Gregoria Mariska Terhenti di 16 Besar Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Permainan Ahsan/Hendra terus menggila dan akhirnya menutup game ketiga dengan skor 21-9 dengan hanya memakan waktu 12 menit saja! Dengan hasil itu, Ahsan/Hendra dipastikan melaju ke babak semifinal bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago