SOLOPOS.COM - Pemain Portugal Cristiano Ronaldo memindahkan botol Coca Cola saat konferensi pers jelang pertandingan perdana antara Portugal vs Hungaria di Euro 2020. (okezone)

Solopos.com, BUDAPEST – Cristiano Ronaldo dinilai tidak menghormati sponsor setelah menyingkirkan Coca Cola saat jumpa pers Euro 2020.

Momen itu terjadi di awal konferensi pers Portugal jelang pertandingan Euro 2020 pertamanya melawan Hungaria pada Senin (14/6/2021) waktu setempat kemarin. Saat itu, Cristiano Ronaldo mendampingi pelatih Fernando Santos untuk melakoni kewajiban menjawab pertanyaan para media.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di depan meja, terpajang botol Coca Cola. Ronaldo langsung menyingkirkannya dan mengganti dengan botol berisi air mineral.

Baca Juga: Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

“Air,” katanya singkat, kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.

“Coca Cola, errr,” ejeknya.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang memiliki gaya hidup sehat. Dia meninggalkan minuman bersoda dan makanan berlemak.

Hal serupa juga dilakukan Paul Pogba, ketika sesi jumpa pers seusai Prancis mengalahkan Jerman 1-0 pada laga Euro 2020 pertamanya, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Pogba menyingkirkan botol minuman beralkohol, Heineken.

Pogba dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Dalam Islam, minuman beralkohol dilarang dikonsumsi

Belgia dan Belanda Main, Catat Jadwal Euro 2020 Malam Ini

Paul Pogba menyingkirkan botol Heineken ketika sesi jumpa pers seusai Prancis mengalahkan Jerman 1-0, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. (Okezone)

 

Jadi Sorotan

Aksi kedua pemain tersebut menjadi sorotan oleh pakar ahli marketing. Carlos Canto, CEO dari SPSG (pakar konsultan marketing dari Spanyol), menyebut tindakan Ronaldo dan Pogba tidak tepat karena tidak menghormati pihak sponsor.

“Walau mereka mau menyampaikan pesan yang baik, tetapi ada kenyataan lain. Pesepak bola dipekerjakan oleh tim nasionalnya untuk mengikuti turnamen seperti ini dan dia harus menerima aturannya. Termasuk, menghormati pihak sponsor,” paparnya kepada Marca.

“Mereka harus memenuhi komitmen sponsor,” sambungnya.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Carlos Canto menambahkan, hal yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba bakal jadi cerita berbeda di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam tersebut, atlet dituntut menghormati pihak sponsor.

“Jika hal seperti itu terjadi di NFL atau NBA, pemain akan dihukum. Mereka memiliki aturan disiplin yang sangat ketat, Anda tidak boleh melakukan hal seperti itu,” tegas Canto.

“Jika saya dari pihak Coca Cola, saya akan segera menelepon UEFA untuk mengatakan, ‘Anda harus melindungi saya’,” pungkasnya.

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Coca-Cola dan Heineken merupakan sponsor resmi Euro 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya