SOLOPOS.COM - Meme rancangan Sungai bersih karena Foke (Facebook/Denny Siregar)

Netizen dihebohkan dengan hasil pencarian Google untuk kata Sungai Bersih Karena Foke.

Solopos,com, SOLO – Hasil pencarian Google tentang kalimat ‘sungai bersih karena Foke’ ramai diperbincangkan. Sebelum ramai seperti sekarang, penulis dan blogger, Denny Siregar, sudah membuat artikel sindiran yang membawa nama Fauzi Bowo alias Foke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sabtu  (1/10/2016), Denny Siregar mengunggah artikel di blog dennysiregar.com berjudul Semua Karena Fauzi Bowo. Artikel itu merespons pemberitaan tentang pernyataan Anies Baswedan satu hari sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Bakal calon gubernur DKI Jakarta itu menyatakan kondisi sungai di Jakarta sekarang ini karena rencana yang dirancang gubernur sebelum Ahok dan Jokowi, yaitu Fauzi Bowo. Pernyataan itu mendapat kritik keras dari Denny Siregar dalam sebuah atikel berbahasa satire.

Denny memulai artikelnya dengan pernyataan setuju dengan Anies. Ia membuat asosiasi jika bersihnya sungai di Jakarta karena Foke, berarti kebijakan Ahok lainnya juga karena Foke. Penggusuran pemukiman pinggir sungai dan relokasi rumah susun diartikan Denny sebagai rancangan Foke.

Tak hanya sampai di situ. Denny juga menuliskan dialog tim superhero The Avengers yang mencari Fauzi Bowo. Kumpulan manusia berkekuatan super yang fiktif itu digambarkan mau mengucap terima kasih kepada Fauzi Bowo. Alasannya karena Fauzi Bowo yang merancang The Avengers.

Bahkan di bagian akhir artikelnya, Denny menuliskan Fauzi Bowo adalah orang yang merancang Fauzi Bowo. “Tanpa Fauzi Bowo, tidak mungkin ada Fauzi Bowo,” tulis Denny Siregar. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya