Sindiran Blogger Jadi Inspirasi Sungai Bersih Karena Foke?
Solopos.com|news

Sindiran Blogger Jadi Inspirasi Sungai Bersih Karena Foke?

Netizen dihebohkan dengan hasil pencarian Google untuk kata Sungai Bersih Karena Foke.

Solopos,com, SOLO – Hasil pencarian Google tentang kalimat ‘sungai bersih karena Foke’ ramai diperbincangkan. Sebelum ramai seperti sekarang, penulis dan blogger, Denny Siregar, sudah membuat artikel sindiran yang membawa nama Fauzi Bowo alias Foke.

Sabtu  (1/10/2016), Denny Siregar mengunggah artikel di blog dennysiregar.com berjudul Semua Karena Fauzi Bowo. Artikel itu merespons pemberitaan tentang pernyataan Anies Baswedan satu hari sebelumnya.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta itu menyatakan kondisi sungai di Jakarta sekarang ini karena rencana yang dirancang gubernur sebelum Ahok dan Jokowi, yaitu Fauzi Bowo. Pernyataan itu mendapat kritik keras dari Denny Siregar dalam sebuah atikel berbahasa satire.

Denny memulai artikelnya dengan pernyataan setuju dengan Anies. Ia membuat asosiasi jika bersihnya sungai di Jakarta karena Foke, berarti kebijakan Ahok lainnya juga karena Foke. Penggusuran pemukiman pinggir sungai dan relokasi rumah susun diartikan Denny sebagai rancangan Foke.

Tak hanya sampai di situ. Denny juga menuliskan dialog tim superhero The Avengers yang mencari Fauzi Bowo. Kumpulan manusia berkekuatan super yang fiktif itu digambarkan mau mengucap terima kasih kepada Fauzi Bowo. Alasannya karena Fauzi Bowo yang merancang The Avengers.

Bahkan di bagian akhir artikelnya, Denny menuliskan Fauzi Bowo adalah orang yang merancang Fauzi Bowo. “Tanpa Fauzi Bowo, tidak mungkin ada Fauzi Bowo,” tulis Denny Siregar. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago