Solopos.com, MEDAN — TNI Angkatan Udara menggelar simulasi pendaratan paksa pesawat asing (Force Down) di Lanud Soewondo Medan, Sumatra Utara, Kamis (30/6/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Simulasi force down atau pendaratan paksa pesawat asing yang melanggar wilayah udara NKRI tersebut dilaksanakan oleh 12 Kementerian yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi ancaman sekaligus melaksanakan pertahanan udara nasional.

Pemaksaan mendarat terhadap pesawat asing, merupakan salah satu opsi yang bisa diambil terhadap pesawat asing yang tidak memiliki izin terbang dan dianggap membahayakan.

 

Petugas Bea Cukai mengerahkan anjing pelacak K9 untuk memeriksa tas penumpang saat simulasi Force Down atau pendaratan paksa pesawat asing di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (30/6/2022). (Antara/Fransisco Carolio)

 

Prajurit TNI Angkatan Udara mengamankan penumpang saat simulasi Force Down atau penurunan paksa pesawat asing di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (30/6/2022). (Antara/Fransisco Carolio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi