top ear
Tutup Iklan
Pekerja memperbaiki ornamen di bundaran gladak yang mengalami kerusakan akibat tak kuat menahan beban volume kendaraan yang melintas (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)
  • SOLOPOS.COM
    Pekerja memperbaiki ornamen di bundaran gladak yang mengalami kerusakan akibat tak kuat menahan beban volume kendaraan yang melintas (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Simak! Top 5 Destinasi Wisata Malam di Kota Solo

Destinasi wisata malam di Solo ini wajib kamu kunjungi.
Diterbitkan Jumat, 8/11/2019 - 19:00 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Kota Solo yang berada di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selalu membuat rindu bagi semua orang yang pernah mengunjunginya. Selain dikenal dengan kulinernya yang bervariasi, Solo juga dikenal mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dinikmati oleh wisatawan, mulai dari wisata pendidikan, sejarah, hingga budaya.

Namun, banyak wisatawan yang bingung ketika malam hari tiba. Pasalnya, mereka bimbang mau berwisata kemana lagi. Tenang, kali ini Solopos.com akan mencoba menelisik lebih dalam lima destinasi malam di Kota Solo yang bisa kamu kunjungi. Yuk simak!

 

1. Gedung Djoeang '45 Solo

Suasana Kompleks Gedoeng Djoeang ‘45, Jl. Mayor Sunaryo, Kelurahan Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (20/9/2019). (Solopos-Mariyana Ricky P.D.)
Suasana Kompleks Gedoeng Djoeang ‘45, Jl. Mayor Sunaryo, Kelurahan Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (20/9/2019). (Solopos-Mariyana Ricky P.D.)

Bangunan peninggalan Belanda ini telah disulap menjadi wahana wisata dan juga spot menarik untuk berfoto bersama keluarga maupun pasangan. Baru beberapa bulan lalu dibuka untuk umum, Gedung Djoeang '45 ini akan membuat siapa saja berdecak kagum saat mengunjunginya. Pasalnya, sorotan lampu yang beragam ditambah tatanan kursi serta taman akan membuat foto-foto kamu tambah kece.

Lokasi Gedung Djoeang '45 Solo terletak di Jl. Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo. Untuk masalah tiket masuk, tenang. Pasalnya, pengelola masih menggratiskan para pengunjung.

Baca Juga: Oleng Saat Menyalip, Bus Eka Seruduk 2 Rumah di Jogonalan Klaten

2. Alun-Alun Kidul

Salah satu wahana di Pasar Malam Perayaan Sekaten, Selasa (14/11/2017). (Harian Jogja/M100)

Salah satu wahana di Pasar Malam Perayaan Sekaten, Selasa (14/11/2017). (Harian Jogja/M100)Pada malam hari, di Alun-Alun Kidul banyak pedagang yang menjajakan dagangannya, dan yang paling khas di lokasi ini adalah bakso bakarnya. Pasalnya, di setiap sudut Alun-Alun Kidul, terdapat penjual bakso bakar. Pada momen tertentu, Alun-Alun Kidul juga menjadi lokasi perayaan Sekaten semacam pasar malam yang diadakan sekali setiap tahun.

3. Keraton Solo

Kebo bule mulai diarak keluar dari depan Kompeks Keraton Kasunanan Surakarta, jelang Kirab Malam 1 Sura, Kamis (21/9/2017) malam. (Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos)

Keraton Solo memang tutup pada malam hari. Namun, kamu bisa memanfaatkan ornamen yang berada di luar keraton untuk spot foto. Pasalnya, di malam hari akan ada lampu-lampu cantik yang akan menerangi bangunan keraton. Cocok bagi kamu yang hobi dengan fotografi.

Baca Juga: 9 Pejabat Eselon II Pemkot Madiun Ikut Gerbong Mutasi Akhir 2019

4. Galabo

Ilustrasi (dishub-surakarta.com)

Bagi pecinta kuliner, Galabo adalah solusi yang tepat untuk kamu kunjungi pada malam hari. Galabo menjajakan beragam makanan khas Solo yang mengugah selera kamu. Mau mencoba?

5. Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro
Ngarsopuro Night Market (Youtube/ilmuku ilmumu)

Bagi kamu penyuka batik, mainan tradisional, dan juga batu akik kamu bisa mengunjungi pasar malam ini. Tetapi, perlu diingat Ngarsopuro Night Market hanya buka pada hari Sabtu pukul 18.00 - 22.00 WIB. Cocok bagi kamu yang ingin malam Mingguan di sini.

 

Editor : Profile Adib M Asfar
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #Solo #wisata malam

berita terkini