SOLOPOS.COM - Ilustrasi MotoGP 2022. (Solopos.com-Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, SEMARANG — Ajang balap motor kelas dunia, MotoGP, tahun 2022 telah memasuki seri kesembilan yang digelar di Sirkut Catalunya, Spanyol, mulai 3-5 Juni 2022. Berikut jadwal lengkap MotoGP Catalunya 2022 mulai dari sesi latihan bebas atau free practice, kualifikasi, hingga balapan.

Dikutip dari laman motogp.com, rangkaian MotoGP Catalunya akan dimulai pada Jumat (3/5/2022). Rangkaian sesi MotoGP Catalunya 2022 itu akan diawali dengan jadwal latihan bebas pertama atau free practice 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadwal free practice pertama MotoGP Catalunya akan menampilkan para pembalap Moto3 pada pukul 14.00-14.40 waktu setempat. Setelah itu dilanjutkan sesi latihan bebas pertama untuk pembalap MotoGP dan Moto2 .

Setelah sesi latihan bebas pertama selesai akan dilanjutkan dengan sesi latihan bebas kedua. Jadwal sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya juga akan diawali dari kelas Moto3, MotoGP, dan terakhir, Moto2.

Selanjutnya pada hari kedua, tepatnya Sabtu (4/6/2022), rangkaian MotoGP Catalunya akan menggelar sesi latihan bebas ketiga atau free practice number 3 dan dilanjutkan babak kualifikasi. Babak kualifikasi ini akan menentukan pole position atau urutan para pembalap saat melakoni balapan pada Minggu (5/6/2022) nanti.

Baca juga: Ini Perbedaaan Sponsor Formula E Jakarta dengan MotoGP Mandalika

Demikianlah, jadwal lengkap rangkaian MotoGP Catalunya 2022 yang dihelat di Spanyol pada akhir pekan ini.

Persaingan pada MotoGP Catalunya 2022 diprediksi bakal berlangsung sengit. MotoGP Catalunya akan menyajikan persaingan antara pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, dengan Francesco Bagnaia, dari Ducati.

Persaingan kedua pembalap ini pun seolah-olah mengulang rivalitas Yamaha dengan Ducati yang tersaji antara Valentino Rossi dengan Casey Stoner padaa musim 2007 dan 2008 silam.

Baca juga: Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Ini Penyebabnya

Musim lalu, Fabio Quartararo sukses memenangi persaingan itu dengan merebut gelar juara dunia. Sementara, Bagnaia harus puas menempati posisi runner up.

Hingga seri keenam ini, Fabio Quartararo pun masih dominan di posisi puncak klasemen dengan raihan 122 poin. Sementara Bagnaia berusaha mengejar dari urutan keempat dengan torehan 81 poin, di bawah pembalap Aprilia, Aleix Espargaro yang mengumpulkan 114 poin dan Enea Bastianini dari tim Gresini Racing di urutan ketiga dengan koleksi 94 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya