Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Simak! Ini Skenario Rekayasa Lalu Lintas saat Pernikahan Kaesang-Erina

Begini rekayasa lalu lintas yang disusun Polda DIY saat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta.
SHARE
Simak! Ini Skenario Rekayasa Lalu Lintas saat Pernikahan Kaesang-Erina
SOLOPOS.COM - Calon pengantin, Kaesang Pangarep bersama Ibundanya Iriana Jokowi mengikuti pengajian jelang pernikahan Kaesang-Erina di Sumber, Solo, Kamis (8/12/2022). (Istimewa/Suroto Jimboeng)

Solopos.com, SLEMAN—Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pendapa Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Sejumlah jalan pun Polda DIY menyiapkan rekayasa lalu lintas saat hari pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, di Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu (10/12/2022) lusa. Sejumlah jalan akan ditutup apabila terjadi kepadatan.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Total ada lima skenario untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat acara pernikahan Kaesang-Erina. Kelima skenario itu yakni arus lalu lintas Jalan Munggur menuju Jalan Laksda Adisutjipto akan dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Affandi.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Sementara, lalu lintas dari Jalan Affandi menuju Jalan Laksda Adisutjipto dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo. Arus kendaraan dari Timoho, tepatnya Simpang Tiga UIN, menuju Jalan Laksda Adisutjipto diarahkan menuju Jalan Urip Sumoharjo.

Baca juga: Ada Basahan, Make Up Artist Ungkap Tema Busana Nikahan Kaesang-Erina di Solo

Kendaraan dari Simpang Tiga Maguwo menuju ke Plaza Ambarrukmo akan dialihkan menuju Fly Over Janti atau diputarbalikkan kembali menuju Simpang Tiga Maguwo.

Arus lalu lintas dari Jalan Ring Road Timur menuju Plaza Ambarrukmo akan dialihkan menuju Simpang Tiga Maguwo atau Gang Ngentak Caturtunggal. Adapun, arus di Jalan Walesdadi Sulipto (Selatan) diberlakukan satu arah menuju Jalan Ambar Rejo, dan dari arah Jalan Walesdadi Utara menuju Jalan Walesdadi Sulipto (selatan) diarahkan menuju Jalan Ambar Rejo.

Semua skenario itu baru dijalankan apabila terjadi kepadatan. Apabila tidak ada kepadatan, lalu lintas akan berjalan seperti sedia kala.

Artikel ini telah tayang di Harian Jogja dengan judul Perhatian, Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas dari Maguwo ke UIN Saat Pernikahan Kaesang-Erina Sabtu Besok.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode