SOLOPOS.COM - Calon pengantin, Kaesang Pangarep bersama Ibundanya Iriana Jokowi mengikuti pengajian jelang pernikahan Kaesang-Erina di Sumber, Solo, Kamis (8/12/2022). (Istimewa/Suroto Jimboeng)

Solopos.com, SLEMAN—Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pendapa Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Sejumlah jalan pun Polda DIY menyiapkan rekayasa lalu lintas saat hari pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, di Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu (10/12/2022) lusa. Sejumlah jalan akan ditutup apabila terjadi kepadatan.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Total ada lima skenario untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat acara pernikahan Kaesang-Erina. Kelima skenario itu yakni arus lalu lintas Jalan Munggur menuju Jalan Laksda Adisutjipto akan dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Affandi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, lalu lintas dari Jalan Affandi menuju Jalan Laksda Adisutjipto dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo. Arus kendaraan dari Timoho, tepatnya Simpang Tiga UIN, menuju Jalan Laksda Adisutjipto diarahkan menuju Jalan Urip Sumoharjo.

Baca juga: Ada Basahan, Make Up Artist Ungkap Tema Busana Nikahan Kaesang-Erina di Solo

Kendaraan dari Simpang Tiga Maguwo menuju ke Plaza Ambarrukmo akan dialihkan menuju Fly Over Janti atau diputarbalikkan kembali menuju Simpang Tiga Maguwo.

Arus lalu lintas dari Jalan Ring Road Timur menuju Plaza Ambarrukmo akan dialihkan menuju Simpang Tiga Maguwo atau Gang Ngentak Caturtunggal. Adapun, arus di Jalan Walesdadi Sulipto (Selatan) diberlakukan satu arah menuju Jalan Ambar Rejo, dan dari arah Jalan Walesdadi Utara menuju Jalan Walesdadi Sulipto (selatan) diarahkan menuju Jalan Ambar Rejo.

Semua skenario itu baru dijalankan apabila terjadi kepadatan. Apabila tidak ada kepadatan, lalu lintas akan berjalan seperti sedia kala.

Artikel ini telah tayang di Harian Jogja dengan judul Perhatian, Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas dari Maguwo ke UIN Saat Pernikahan Kaesang-Erina Sabtu Besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya