SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan, Solo, Sabtu 15/2/2020) malam. (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga perdana Liga 2 musim 2020 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (15/3/2020). Suporter diminta menaati aturan yang diberlakukan di Stadion Manahan.

Seperti diketahui, ada sejumlah aturan baru di Stadion Manahan setelah direnovasi. Aturan-aturan itu dibuat agar Stadion Manahan tetap terjaga. Pasalnya, stadion ini juga menjadi venue di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilkada Solo: Berebut Cawali Gibran, Cucu Raja Keraton & Politikus PPP Gaspol Sosialisasi

Hal itu yang ditekankan kepada para suporter. Pasalnya pada musim ini, Stadion Manahan bakal menjadi home base Persis Solo. Seperti diketahui, Persis Solo harus mengungsi di Stadion Wilis Madiun karena Stadion Manahan direnovasi.

Berikut beberapa aturan baru itu di antaranya adalah:

-Dilarang membawa tongkat panjang/joran untuk gian flag
-Dilarang menyalakan kembang api, flare, bom asap dan sejenisnya
-Dilarang merokok dan minum minuman beralkohol
-Dilarang melakukan vandalisme, rasisme dan seksisme
-Dilarang menginjak atau meletakkan kaki di atas kursi
-Jangan melempar apapun dan turun ke arah lapangan
-Mendukung dengan cara elegan dan beratribut suporter.

Salah Sebut 25 Pasien Corona Bali Wafat, Akun Twitter Prof Musni Umar Dirisak

Imbauan Wali Kota

Sebelumnya, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, berharap suporter pendukung Persis Solo semakin matang berpikir dan bersikap. Rudy, sapaan akrabnya, mengimbau agar semua elemen bisa menjaga stadion tersebut, termasuk suporter.

Rudy tak ingin ada kerusuhan suporter saat Persis Solo bermain di Stadion Manahan nantinya. Apalagi, stadion yang baru saja direnovasi dengan anggaran Rp301 miliar itu akan dipakai di ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Karena tahun depan mau dipakai untuk Piala Dunia U-20, ketertiban dan keamanan stadion harus dijaga bareng. Jangan sampai nanti Persis main di sini malah ribut. Tidak boleh seperti itu,” kata Rudy, Jumat (31/1/2020)

Penjualan Properti Level Menengah ke Atas di Semarang Meningkat

Revitalisasi Stadion Manahan yang dimulai akhir 2018 akhirnya rampung pada September 2019. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menyerahkan pengelolaan stadion yang dibangun ulang menggunakan anggaran Rp301 miliar ke Pemkot Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya