SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPDB Jateng 2022 yang digelar secara online. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Pengumuman hasil penerimaan peserta didik baru atau PPDB Jateng tahun 2022 untuk jenjang SMA dan SMK negeri akan dilaksakan hari ini, Senin (4/7/2022). Berikut cara mengakses pengumuman hasil PPDB Jateng 2022 tersebut.

Hasil PPDB Jateng akan diumumkan melalui situs web ppdb.jatengprov.go.id. Mengutip dari situs web tersebut pengumuman akan dilakukan pada Senin, tanggal 4 Juli 2022 selambat-lambatnya pukul 23.55 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terima kasih kepada semua Calon Peserta Didik yang telah mendaftar. PPDB SMA/SMK Negeri Jawa Tengah 2022 telah ditutup,” tulis di situs web ppdb.jatengprov.go.id.

“Pengumuman hasil akan dilaksanakan Senin, 4 Juli 2022 selambat-lambatnya pukul 23.55 WIB,” imbuhnya.

Kendati akan diumumkan paling lambat pukul 23.55 WIB, bukan tidak mungkin pengumuman hasil PPDB Jateng 2022 itu bisa diketahui lebih cepat.

Baca juga: Pengumuman Hasil PPDB Jateng 2022 Hari Ini, Ini Kata Kadisdikbud

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng, Uswatun Hasanah, menyebut hasil PPDB Jateng 2022 itu tidak menutup kemungkinan sudah bisa diakses pada pukul 16.00 WIB.

“Paling lambat jam 23.55 WIB. Tapi, bisa jadi jam 4 sore [diumumkan],” ujarnya.

Oleh karenanya, calon peserta didik (CPD) yang telah mendaftar PPDB Jateng untuk jenjang SMA dan SMK negeri tahun 2022 pun sebaiknya terus memantau situs web PPDB di ppdb.jatengprov.go.id.

Hal itu perlu dilakukan agar secepatnya bisa mengetahui hasil seleksi PPDB Jateng yang dibagi dalam empat jalur pendaftaran yakni zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua, atau prestasi.

Pengecekan pengumuman hasil PPDB Jateng 2022 perlu dilakukan secara online. Berikut langkahnya untuk mengecek pengumuman hasil PPDB Jateng tersebut.

Baca juga: Ini Link Pendaftaran PPDB Jateng 2022 dan Tata Cara Daftar

  • Kunjungi website ppdb.jatengprov.go.id
  • Pilih PPDB online jenjang SMA atau SMK.
  • Klik jalur sesuai pendaftaran yakni zonasi, zonasi khusus, afirmasi, perpindahan orang tua, atau prestasi.
  • Pada laman utama, lihat pada kolom “Calon Peserta Didik Baru Verifikasi Ajuan Akun”
  • Klik “Peserta”, pilih “Memantau Hasil Seleksi secara online”
  • Klik “Pilih Sekolah”,
  • Kemudian pilih lokasi sekolah tempat mendaftar.

Setelah dinyatakan diterima, calon peserta didik diminta untuk melakukan daftar ulang. Jadwal daftar ulang di sekolah yang diterima dilaksanakan mulai 5-7 Julii 2022.

Jika tidak melakukan daftar ulang, calon peserta didik akan dianggap gugur atau mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya