top ear
Silken Tahoo, kembang tahu atau wedang tahok instan. (Instagram)
  • SOLOPOS.COM
    Silken Tahoo, kembang tahu atau wedang tahok instan. (Instagram)

Silken Tahoo Kuliner Kembang Tahu Hadir di Kehangatan Imlek

Kini penikmat kembang tahu tak harus menunggu Imlek, karena ada produk instan, Silken Tahoo yang bisa dinikmati setiap saat.
Diterbitkan Selasa, 16/02/2021 - 19:00 WIB
oleh Solopos.com/BC
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Perayaan Imlek menjadi momen masyarakat menikmati kuliner khas Tionghoa, salah satunya kembang tahu. Kini penikmat kembang tahu tak harus menunggu Imlek, karena ada produk instan, Silken Tahoo yang bisa dinikmati setiap saat.

Seperti diketahui Indonesia merupakan negara dengan berbagai macam suku ras dan budaya yang ramah toleransi termasuk kepada penduduk Tionghoa. Imlek seperti halnya momen natal atau lebaran yang dinikmati berbagai kalangan.

Kehangatan Tahun Baru China atau Imlek di tanggal 12 Februari 2021 diiringi kuliner khas Tionghoa yang menarik untuk dicoba. Hotel dan resto kafe (Horeka) menawarkan kuliner khas Tiongjoa sebagai salah satu menu yang disajikan.

Baca juga7 Wisata Imlek di Indonesia

Namun meski banyak peminatnya, kuliner tradisional tidak bisa dinikmati setiap saat. Karena proses pembuatannya lama dan rumit serta kurangnya kemauan maupun kemampuan masyarakat untuk melestarikannya.

Salah satu kuliner khas Tionghoa adalah kembang tahu atau Ta Hwa yang dikenal sebagai wedang tahok. Hidangan penutup berbahan asli kedelai dengan kuah jahe yang disajikan hangat merupakan kuliner tradisional dari akulturasi budaya Tionghoa dan Indonesia.

Kendati diminati namun kembang tahu atau kembang tahoo mulai sulit didapatkan. Ini yang kemudian mendorong CV Sinarfood Healthindo untuk meluncurkan Silken Tahoo. Produk ini sebagai pioner kembang tahoo instan juga solusi bagi horeka menyediakan menu dengan mudah praktis dan tidak beresiko.

Peluncuran Silken Tahoo bekerjasama dengan The Sunan Hotel Solo dalam event Chinesse Dessert Festival bertajuk Sanghai Story pada 14 Februari 2021. Silken Tahoo juga bisa dinikmati di Mang Engking Solo, Xin-Xin Resto, Grandma’s Recipe serta horeka lainnya.

Baca jugaKhasiat Loloh Cemcem, Minuman 6 Rasa Khas Bali

Silken Tahoo kembang tahu instan
Silken Tahoo, kembang tahu atau wedang tahok instan. (Instagram)

Sertifikasi Halal

Silken Tahoo menjadi jawaban untuk menikmati wedang tahoo dari rumah. Silken Tahoo dibuat tanpa pewarna, dengan bahan pilihan untuk mewujudkan hangatnya keberagaman Indonesia.

Penikmat kembang tahu pun tidak perlu khawatir, karena Silken Tahoo tersedia dengan dua varian kuah, yaitu kuah jahe dan sup krim. Saat ini baru satu varian yang diluncurkan yaitu kuah Jahe. Varian ini cocok untuk bersama keluarga sebagai penghangat suasana.

“Produk ini telah mendapatkan sertifikasi halal MUI dan BPOM. Anda bisa mendapatkan Silken Tahoo dengan harga Rp24.000/boks (4 porsi). Bisa di Shopee, Tokopedia SFH Factory atau order via WA 0813-1798-8800. Bisa juta cek Instagram @SilkenTahoo,” kata Manager Marketing CV Sinarfood Healthindo, Fasichah Tia Nur.

 


Editor : Profile Arif Fajar Setiadi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya