SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kanan) saat menyampaikan hasil pertemuan keduanya kepada wartawan di Istana Gedung Agung, Senin (2/5/2022) (Ujang Hasanudin/Harianjogja.com)

Solopos.com, JOGJA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Gedung Agung, Senin (2/5/2022) siang.

Mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Prabowo datang bersama anak kandungnya, Didit Hediprasetyo. Prabowo mengaku kedatangannya ke Jogja hanya untuk bersilaturahmi dengan Jokowi setelah sebelumnya melaksanakan Salat Idulfitri di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara Jokowi sudah berada di Jogja sejak Sabtu (30/4/2022) pekan lalu dan melaksanakan Salat Id di halaman Istana Gedung Agung.

“Saya hari ini mendapat kehormatan besar, saya diterima beliau [Presiden Jokowi] pada hari Idulfitri,” kata Prabowo, kepada wartawan di Istana Gedung Agung.

Prabowo yang merupakan rival Jokowi dalam Pemilu 2019 lalu itu mengaku memang sengaja datang ke Jogja bertemu Jokowi untuk silaturahmi. “Memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada presiden kita,” katanya.

Baca Juga: Ini Imam & Khatib Salat Id yang Akan Diikuti Presiden Jokowi di Jogja

Prabowo dan anaknya Didit merasa mendapat penghormatan diterima Jokowi beserta istri Iriana Jokowi dan putra Jokowi Kaesang Pangarep.

“Kita berbincang-bincang ringan,” ucapnya. Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Prabowo mengaku dijamu makanan. “Dan saya kira ya intinya itu tadi juga selain itu saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor. Ada dua macem ya pak opornya tadi,” ungkap Prabowo.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Salat Id di Jogja, Ini Sejumlah Alternatif Lokasi

Sementara itu Jokowi mengakui pertemuannya dengan Prabowo dan Didit Hediprasetyo di Istana Gedung Agung dalam rangka silaturahmi. Dalam silaturahmi tersebut Jokowi menyampaikan sempat mengobrol-ngobrol hal yang ringan.

“Kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan,” ucap Jokowi. Menurutnya pertemuan tersebut yang penting bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Berita ini telah dimuat di Harianjogja,com dengan judul: Hari Pertama Lebaran, Prabowo Temui Jokowi di Istana Gedung Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya