SOLOPOS.COM - Manager Manchester City Manuel Pellegrini saat bertemu pers menjelang laga Liga Champions. JIBI/Reuters/Carl Recine

Sikap pelatih Manchester City yang mengkritik kepemimpinan wasit, lolos sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Solopos.com, MANCHESTER—Manajer Mancherster City, Manuel Pellegrini, bisa tenang mendampingi skuatnya ketika menjamu Juventus pada laga pembuka Grup D, Liga Champions, di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (16/9/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pelatih asal Chile tersebut hampir pasti lolos sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah berseteru dengan Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, di sisi lapangan ketika kedua tim bertemu di Liga Premier, Sabtu (12/9/2015) lalu. Isinden tersebut dipicu setelah pemain City, Yaya Toure, mentekel gelandang Palace, James McArthur di sela-sela pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pardew melakukan protes dan tak terima dengan sikap Toure. Kedua manajer kemudian terlibat perang mulut. Bahkan, Pellegrini sampai ditarik mundur rekan-rekannya  untuk kembali ke area teknis City. Meski demikian, Pardew dan Pellegrini bisa berdamai di pengujung pertandingan yang berakhir dengan kemenangan City 1-0 tersebut. Mereka bersalaman ketika peluit akhir dibunyikan wasit Michael Jones.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (14/9/2015), FA disebut-sebut tidak akan memberi hukuman kepada dua pelatih tersebut. Pardew pun mencoba meredam konflik tersebut melalui kata-kata sejuk seusai laga.

“Saya sedikit cemas dengan tekel itu. Saya melewati area Manuel [Pellegrini] dan dia sangat tidak menyukainya. Namun saya secepatnya kembali ke areaku seperti seorang anak yang sangat baik,” jelas Pardew.

Meski demikian, Pellegrini sepertinya belum bisa memaafkan apa yang dilakukan rivalnya itu. “Saya tidak suka protes atas setiap keputusan [wasit], seperti yang dilakukan Alan [Pardew] sejak menit awal, namun itu sebuah keputusan penting. Dia datang ke arena teknisku, protes atas setiap keputusan wasit. Saya pikir wasit membuat keputusan penting namun tidak masalah, itu hanya bagian dari pertandingan,” ungkapnya.

Ini bukan kali pertama kedua pelatih terlibat perseteruan. Tahun lalu, Pardew lolos dari sanksi FA meski dalam tayangan kamera terlihat memanggil Pellegrini dengan kata-kata tak pantas selama pertandingan di St. James Park, markas Newcastle United. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya