Sido Muncul Kenalkan Pasta Gigi Hitam Sido Putih
Solopos.com|jateng

Sido Muncul Kenalkan Pasta Gigi Hitam Sido Putih

Sido Muncul mengolah bahan herbal menjadi pasta gigi hitam yang dilabeli merek Sido Putih.

Solopos.com, UNGARAN — PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. meluncurkan produk pasta gigi Sido Putih. Tagline “Sido Putih Ajaib; Muncul Kinclong” disematkan pada pasta gigi itu karena diyakini bisa membuat gigi putih dan kinclong meskipun terbuat dari olahan bahan herbal.

“Banyak sekali khasiatnya karena bahan-bahannya dari herbal. Bisa membuat gigi putih dan kinclong,” kata Direktur Utama PT Sido Muncul Sofyan Hidayat saat peluncuran Sido Putih di Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (18/5/2017).

Diakuinya, pasta gigi merupakan produk baru bagi Sido Muncul karena selama ini pabrikan yang berpusat di Klepu, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu, selama ini dikenal dengan beraneka produk jamu dan obat-obatan herbal. Namun, pasta gigi buatan Sido Muncul itu telah diuji coba dan digunakan oleh sejumlah orang dan hasilnya ternyata gigi umumnya menjadi lebih putih, lebih bersih dari sebelumnya setelah dipakai dua hingga tiga kali.

“Saat ini, kami baru produksi sebanyak satu juta ‘tube’ dengan isi 25 gram/kemasan. Hari ini, mulai kami pasarkan di Jakarta secara terbatas, lewat SPG [sales promotion girl] di berbagai lokasi,” katanya.

Pasta gigi itu merupakan ide Sofyan untuk menciptakan produk baru nonminuman dan jamu, setelah sukses menciptakan produk baru minuman Colamilk serbuk kemasan 26 gram yang berasa Souffle ala Perancis.

Apabila produk-produk pasta gigi umumnya berisi pasta berwarna putih, tidak demikian dengan pasta gigi Sido Putih yang memiliki pasta berwarna hitam, namun memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan gigi.

Meski memiliki beragam khasiat lebih dibanding produk sejenis, Sofyan mengatakan produk pasta gigi itu menyasar masyarakat bawah sehingga ditawarkan dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp4.000 per kemasan.

Berkaitan dengan alasan Sido Muncul menelurkan produk baru berupa pasta gigi, dia menjelaskan bahwa selama ini perusahaan jamu itu memiliki banyak sekali bahan herbal yang bisa digunakan untuk berbagai produk. “Namun, bahan-bahan aktif herbal untuk pasta gigi ini temuan baru. Kami rencananya nanti juga kembangkan produk sabun dan handbody. Sementara ini, kami lihat segmentasi pasar pasta gigi dulu,” ungkapnya.

Jika memang respons pasar di Jakarta banyak meminati pasta gigi Sido Putih itu, kata dia, segera diproduksi lebih banyak untuk didistribusikan ke berbagai perwakilan Sido Muncul di seluruh wilayah. “Kami ingin lihat maunya pasar bagaimana. Cukup sebulan untuk melihat, kalau pangsa pasar di Jakarta baik, kami segera respons dengan mendistribusikan ke berbagai perwakilan di berbagai wilayah,” pungkas Sofyan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago