Sidang Senat ISI Solo Tetapkan 3 Calon Rektor, Ini Sosoknya

Tiga nama ditetapkan sebagai calon Rektor Institut Seni Indonesia atau ISI Solo dalam sidang senat tertutup yang berlangsung Kamis, 22 Juli.
Sidang Senat ISI Solo Tetapkan 3 Calon Rektor, Ini Sosoknya

Solopos.com, SOLO — Sidang senat tertutup Institut Seni Indonesia yang disingkat ISI Solo dalam musyawarah mufakat yang digelar pada Kamis (22/7/2021) menetapkan tiga calon rektor periode 2021-2025 .

Ketiganya adalah Dr Sunarmi, MHum, Dr I Nyoman Sukerna, SKar, MHum, dan Dr Drs Guntur, MHum. Pemilihan calon rektor ini berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan rektor saat ini, Guntur, pada 3 Oktober 2021.

Sebelumnya, tahapan pengumuman penjaringan bakal calon rektor sudah dimulai pada 27 April 2021. Lalu tahapan sidang dan pengumuman hasil penjaringan dilakukan pada 17 Juni 2021.

Baca Juga: Rel Layang Joglo Solo Bakal Dilengkapi Underpass, Kapan Mulai Dibangun?

Karena pemilihan calon rektor ini bebarengan dengan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, tahapan penjaringan dan penyaringan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 melalui Zoom Cloud Meetings.

Berikutnya, penyampaian visi dan misi serta program kerja bakal calon rektor ISI Solo. Proses ini dilakukan di hadapan sidang senat terbuka secara daring, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan ini diikuti para bakal calon rektor, yakni Dr Slamet, MHum, Dr Sugeng Nugroho, SKar, MSn, Dr Sunarmi, M Hum, Dr I Nyoman Sukerna, SKar, MHum, dan Dr Drs Guntur, MHum.

Diusulkan Ke Kemendikbudristek

Hadir pula perwakilan senat, senat fakultas, perwakilan dosen dan tenaga kependidikan, dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) ISI Solo.

Baca Juga: Tes Harian Covid-19 Solo Tertinggi Ketiga Se-Indonesia, Gibran: Iya, Terima Kasih…

Disampaikan dalam siaran pers ISI Solo, proses dilanjutkan dengan penilaian dan penetapan tiga calon rektor ISI Solo oleh senat dalam sidang senat tertutup, Kamis, (22/7/2021).

“Anggota senat ISI Solo, peserta sidang tertutup bersepakat memutuskan secara musyawarah mufakat tiga nama bakal calon menjadi calon rektor ISI 2021-2025. Mereka yaitu Sunarmi, I Nyoman Sukerna, dan Guntur,” tulis siaran pers tersebut.

Selanjutnya ketiga nama itu disampaikan/diusulkan ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Penyampaian hasil penetapan tiga nama calon Rektor ISI Solo ini juga akan dilampiri berita acara persidangan. Juga daftar riwayat hidup calon, visi misi, dan program kerja calon.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago