Sidang Kasus Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Digelar Kamis

Kepala Kejari Jakarta Pusat, Bima Suprayoga, belum bisa memastikan apakah sidang kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bakal diadakan secara virtual atau tidak.
Sidang Kasus Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Digelar Kamis
SOLOPOS.COM - Nia Ramadhani bersama Ardie Bakrie di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021). (detik.com)

Solopos.com, SOLO-Sidang perdana dugaan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) besok. Sidang dijadwalkan digelar pukul 10.00 WIB, namun pelaksanaannya tergantung majelis hakim.

Namun Kepala Kejari Jakarta Pusat, Bima Suprayoga, belum bisa memastikan apakah sidang kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bakal diadakan secara virtual atau tidak. Kejaksaan pada prinsipnya akan melaksanakan sidang apa pun yang jadi ketetapan majelis hakim.

“Kami sudah menerima jadwal sidang, besok [sidang kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie] di PN Pusat. Jadwalnya jam 10. Nanti itu [pastinya] besok dong itu kan kewenangan PN,” kata Kepala Kejari Jakarta Pusat, Bima Suprayoga di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Spider-Man No Way Home Berhasil Jual Tiga Juta Tiket dalam 24 Jam

Bima belum bisa memastikan apakah sidang perdana kasus narkoba itu digelar secara virtual atau tetap menghadirkan Nia dan Ardi secara langsung di pengadilan. “Saksikan di sana dong. Kejaksaan pada prinsipnya akan melaksanakan [sidang], apa yang jadi ketetapan majelis hakim itu keputusan yang berlaku,” katanya.

Sebagaimana diketahui Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, sudah empat bulan menjalani rehabilitasi di kawasan Bogor, Jawa Barat, karena tersandung kasus narkoba.  Nia Ramadhani ditangkap  di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 7 Juli 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum Nia, petugas lebih dulu mengamankan ZN yang merupakan sopir atau pembantu keluarganya. Dari tangan ZN, ditemukan narkotika jenis sabu yang dikui milik Nia Ramadhani.

Di rumah Nia Ramadhani, polisi juga menemukan barang bukti berupa alat isap sabu. Pengakuan mengejutkan kemudian keluar dari mulut Nia Ramadhani bahwa ia dan suami memakai sabu bersama.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, Para Pesohor Ini Tunjukkan Kepedulian

Selama berada direhabilitasi, pasangan  itu terpisah dari ketiga anak tercinta. Padahal sewaktu masih menghirup udara bebas, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kerap menghabiskan waktu berama anak-anak.  Ketiga anak mereka belum mengetahui orang tuanya tersandung kasus narkoba. Tak jarang mereka menanyakan keberadaan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Waode Nur Zaina selaku kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menuturkan, tiap kali sang anak menanyakan hal itu, pihak keluarga mengatakan orangtuanya tengah sibuk bekerja. Keluarga belum siap memberitahu kejadian sesungguhnya.  “Tahunya kerja, begitu,” kata Waode saat dihubungi, Selasa (30/11/2021).

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago