SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akhirnya resmi meraih gelar doktor di bidang hukum. Ia dinyatakan lulus dengan nilai cum laude, usai menjalani sidang Promosi Program Doktor Pascasarjana Universitas Padjajaran, Bandung.

“Dengan gembira kami nyatakan saudara lulus dengan nilai cum laude. Oleh karena itu mulai hari ini berhak memakai gelar doktor,” ujar ketua sidang Prof.Dr.Ir.H.Mahfud Arifin, MS di Gedung Pascasarjana, Fakultas Hukum, Universitas Padjajaran, Bandung, Selasa (21/6/2011)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mendengar pernyataan itu, Hotman yang sedari tadi tampak tegang pun akhirnya tersenyum puas. Dengan gembira ia lalu mengucapkan terima kasih kepada tim penguji, keluarga dan rekan-rekannya yang hadir di ruang sidang untuk memberi dukungan moril.

Sidang tersebut dibanjiri selebritas kondang seperti Anang Hermansyah dan kekasihnya Ashanty, Cut Tary, Tommy Kurniawan dan istri, Manohara, Ahmad Dhani dan lain-lain. Selain itu tampak juga para politisi dan tokoh masyarakat Tanah Air seperti Prabowo Subianto, Abdul Latief, TB Silalahi dan ketua Peradi Otto Hasibuan.

Dalam disertasinya pria kelahiran 20 Oktober 1959 itu mengangkat judul Kepailitan Berdasarkan Obligasi Dijamin (Guaranteed Secured Note) yang Diterbitkan Oleh Perusahaan Special Purpose Vehicle (SPV) Di Luar Negeri Serta Dijamin Oleh Perusahaan Indonesia.

Sidang pria kelahiran 20 Oktober 1959 itu berlangsung lancar dan kerap diwarnai tawa lantaran jawaban Hotman yang ceplas-ceplos saat ditanya tim penguji. Meskipun begitu, dalam beberapa pertanyaan yang diajukan, ia juga tampak tegang.

“Iya, sempat tegang juga tadi. Tapi keseluruhan lancarlah. Nggak ada masalah,” ujarnya seraya tersenyum di lokasi.

Sebelumnya, pengacara yang suka mengoleksi mobil mewah itu menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum, Universitas Parahyangan, Bandung pada 1981. Lalu Program Magister Ilmu Hukum di University of Technology, Sydney, Australia pada 1990 dan Master Ilmu Hukum, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya