SOLOPOS.COM - Espos/Taufiq Sidik Prakoso

Solopos.com, KLATEN — Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, mengingatkan kontraktor pelaksana proyek pembangunan Kantor BPBD Klaten mengejar target pembangunan. Proyek tersebut ditargerkan rampung pada 12 November 2021.

Hal itu disampaikan Yoga saat ditemui wartawan di sela inspeksi mendadak ke lokasi proyek pembangunan yang berada di Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Senin (27/9/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terkait waktu harus tepat waktu, bangunan juga harus berkualitas. Saya berharap kontraktor harus profesional,” kata Yoga.

Baca Juga: Kakek-Kakek di Klaten Dapat Rp6 Miliar dari Proyek Tol Solo-Jogja, Buat Apa Uangnya?

Yoga menuturkan proyek pembangunan hingga kini relatif berjalan lancar dengan progres pembangunan 65 persen. “Nanti proyek pembangunan harus selesai pada 12 November 2021,” kata Yoga.

Proyek pembangunan Kantor BPBD dilaksanakan kontraktor asal Klaten dari PT Srigading Puspawangi. Nilai kontrak pembangunan Rp7,59 miliar dengan sumber dana dari APBD Klaten. Rentang waktu pengerjaan selama 180 hari dimulai sejak Juni 2021.

Baca Juga : Jadi Miliarder Gara-Gara Terdampak Proyek Tol, Kakek Klaten: Lihat Uang Jutaan Rupiah Saja Jarang!

Manajer proyek pembangunan Kantor BPBD Klaten, Tarmuji, mengatakan progres pembangunan sekitar 65 persen. Ada keterlambatan dari perencanaan sekitar 3 persen. Tarmuji menargetkan keterlambatan itu bakal terkejar dalam pekan ini.

“Dalam pekan ini semua pekerjaan terkait atap selesai. Setelah itu baru kami mengejar untuk pekerjaan lantai II,” tutur dia.

Tarmuji menjelaskan sejak dua pekan terakhir sudah menambah jumlah pekerja dan menerapkan sistem lembur. Sebelumnya jumlah pekerja sekitar 50 orang. Jumlah total pekerja saat ini sekitar 100 orang dengan pengerjaan proyek dilakukan hingga pukul 22.00 WIB. “Kami optimistis pembangunan bisa selesai tepat waktu,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya