SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 yang mempertemukan Kolombia vs Venezuela berakhir dengan kemenangan tipis Venezuela.

Solopos.com, RANCAGUA — Kolombia di luar dugaan takluk oleh Venezuela di laga perdananya Copa America 2015. Menghadapi Venezuela, Kolombia menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di Estadio El Teniente, Rancagua, Senin (15/6/2015) dinihari WIB, gol tunggal Venezuela tercipta di babak kedua lewat sundulan Jose Rondon saat laga berjalan satu jam.

Seperti dilansir detiksport, Kolombia tampil dominan sejak awal pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 59%. Kolombia juga lebih agresif dengan melakukan 15 kali percobaan mencetak gol tapi hanya dua yang berstatus on target.

Namun justru Venezuela yang beberapa kali mengancam gawang Kolombia di babak pertama. Venezuela sempat mendapat peluang di menit ke-11, tapi umpan dari Alejandro Guerra lebih dulu bisa dipotong oleh Cristian Zapata.

Tiga menit jelang turun minum, gawang Kolombia terancam. Tembakan Guerra dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, tapi Ospina kembali melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, Kolombia mengambil inisiatif menyerang. James Rodriguez mencoba melepaskan tembakan, tapi tendangan setengah volinya masih melebar. Sementara upaya James dua menit berselang masih membentur pemain belakang Venezuela.

Venezuela akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-60. Solomon Rondon menjebol gawang Kolombia lewat sebuah sundulan.

Gol ini berawal dari serangan balik cepat. Sebuah crossing dari sisi kanan dibelokkan oleh Juan Arango ke arah Rondon. Rondon kemudian menyundul bola ke arah gawang dan tak bisa diantisipasi oleh Ospina.

Tertinggal satu gol, Kolombia menaikkan intensitas serangannya. Di menit ke-74, serangan Kolombia nyaris membuahkan hasil.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Kolombia di dasar klasemen Grup C dengan nilai nol. Sementara Venezuela ada di posisi teratas dengan tiga poin. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Kolombia:
Ospina, Zuniga, Zapata, Murillo, Armero (Martinez 82′), Cuadrado, Sanchez (Cardona 63′), Valencia, Rodriguez, Bacca (Gutierrez 72′), Falcao

Venezuela: Baroja, Rosales, Vizcarrondo, Tunez, Amorebieta, Rincon, Seijas (Lucena 75′), Arango (Cichero 86′), Guerra, Vargas (Gonzales 78′), Rondon.

Pemain Venezuela berselebrasi seusai menang lawan Kolombia. JIBI/Rtr/Carlos Garcia Rawlins

Pemain Venezuela berselebrasi seusai menang lawan Kolombia. JIBI/Rtr/Carlos Garcia Rawlins

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya